Sukses

Pameran Otomotif Surabaya 2014 Janjikan Banyak Hiburan

14 APM turut serta dalam Pameran Otomotif Surabaya (POS 2014).

Liputan6.com, Surabaya - Bukan rahasia jika pangsa pasar di Jawa Timur dinilai potensial bagi para pelaku industri otomotif. Pasalnya, Jawa Timur merupakan provinsi 'gemuk' dengan jumlah penduduk lebih dari 38 juta yang ditopang daya beli potensial. 

Atas alasan tersebut, turut digelar kembali Pameran Otomotif Surabaya (POS) yang di tahun 2014 ini berlangsung pada tanggal 29 Oktober hingga 2 November 2014.

POS 2014 sendiri menjadi helatan kelima sebagai ajang promosi para Agen Pemegang Merek (APM) dan pemain industri pendukung otomotif lainnya.

Di 2014 ini, POS masih menempati lokasi di Grand City Surabaya dengan area seluas 9.760 meter persegi. POS 2014 diramaikan dengan kehadiran 14 APM kendaraan roda empat, terdiri dari 12 merek kendaraan penumpang dan 2 merek kendaraan komersial. 

APM kendaraan penumpang yang bergabung diantaranya Abarth, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, KIA, Mitsubishi Motors, Mini Cooper, Nissan, Toyota, dan Renault. Sementara, untuk kendaraan komersial diikuti oleh Hino dan Isuzu.

Tidak ketinggalan, ajang ini juga menghadirkan 30 perusahaan pendukung otomotif yakni Hurricane, Llumar, Skeleton dan lain-lainnya.

Selain itu, panitia juga menghadirkan pelaku otomotif lokal dengan menghadirkan 15 IKM komponen otomotif Jawa Timur, 5 Mitra Astra, serta 5 peserta dari komunitas otomotif. 

“Tiap tahun kami berusaha untuk memberikan yang berbeda bagi pengunjung dan pencinta otomotif. Tapi, ajang kontes yang seru dan menghibur dapat dinikmati serta diikuti jadi titik unggulan pameran ini,” ujar Lia Indriasari, General Manager Automotive Events Dyandra Promosindo selaku penyelenggara POS 2014.

Selain menjadi ajang pameran roda empat bergengsi, POS 2014 selain memamerkan kendaraan terbaru juga menghadirkan berbagai kegiatan seru.

Kegiatan tersebut antara lain Freestyle Motorcycle Perform, Parking Competition, Community Gathering, Sexy Dancer dan DJ Perform. Pecinta modifikasi di timur Pulau Jawa tentunya juga tak ingin melewatkan Coolest Car Contest dan Street Contest. 

Pengunjung pun diajak mengikuti games seru dan pertunjukan yang menantang adrenalin melalui GranTurismo Competition yang hadir dengan simulator game ala Gran Turismo. Turut digelar Gymkhana Competition, dimana peserta akan adu kecepatan serta menjawab tantangan. (Des/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini