Sukses

Ferrari Langka Kembali Tumbang di Jalan

Ferrari langka tersebut sempat hilang kendali hingga akhirnya menabrak tiang lampu jalan.

Liputan6.com, London - Dari Inggris, sebuah Ferrari F50 senilai lebih dari 850 ribu poundsterling dikabarkan mengalami kecelakaan tunggal di dekat arena pacuan kuda di Silverstone, Inggris. Menurut penuturan saksi mata, supercar langka tersebut sempat hilang kendali sebelum menabrak tiang lampu jalan.

Menurut kabar, mobil ini terlihat melintir saat tengah dilakukan uji coba. Padahal, kondisi cuaca saat itu sedang cerah dan aspal dalam kondisi kering.

Melansir laman Telegraph, Jumat (24/10/2014), akibat tabrakan tersebut, kondisi Ferrari F50 yang dikendarai pria paruh baya bernama Seamus O'Brien ini mengalami rusak parah. Bagian belakang mobil pun ringsek akibat menghajar lampu.

Untungnya tidak ada korban jiwa dari peristiwa nahas ini. Pengemudi F50 yang berusia 49 tahun tersebut dikabarkan selamat tanpa mengalami luka serius.

Mahalnya harga sebuah Ferrari F50 membuat perusahaan asuransi harus merogoh kocek yang cukup besar untuk memperbaiki supercar yang hanya diproduksi sejumlah 349 unit saja di seluruh dunia ini. Ferrari F50 ini diproduksi pada era 1990-an untuk merayakan ulang tahun ke-50 Ferrari.

Sebagai edisi khusus, Ferrari saat itu tak main-main dalam menggarap F50 dan menjadikan supercar ini sebagai mobil F1 yang legal dikendarai di jalan umum. Ferrari membekali F50 dengan mesin V12 berkapasitas 4,7 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 520 horse power.

Mesin buas milik F50 sanggup membuat mobil ini melesat dari kondisi berhenti hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3,6 detik. Sementara untuk kecepatan maksimal yang dapat diraih mencapai 325 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini