Sukses

Top 5 Otomotif: Mobil-mobil Bertampang Aneh Sejagat Terpopuler

Liputan6.com, Jakarta - Informasi ringan seputar dunia roda empat masih menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com. Terbukti, artikel yang membuat daftar mobil berdesain aneh sepanjang sejarah otomotif menjadi yang paling banyak menuai perhatian.

Di samping itu, adapula informasi mengenai Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2014 tak liput dari perhatian pembaca. Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Sabtu 29 November 2014:

1. Inilah 3 Mobil Berdesain Aneh Sejagat

Pabrikan pastinya rela menggelontorkan dana dalam jumlah besar untuk merancang sebuah kendaraan yang tak hanya berperforma baik tapi juga berdesain ciamik. Namun nyatanya, dalam sepanjang sejarah roda empat, ada beberapa mobil yang justru diganjar titel sebagai kendaraan berdesain buruk.

2. Mengintip 9 Mobil Jagoan Toyota di Pameran Otomotif Makassar 2014

Selain Vios TRD yang baru saja diluncurkan saat ajang IIMS 2014 lalu, di booth Toyota POMA 2014, pengunjung juga bisa melihat tampilan FT-86, Yaris TRD, Agya TRD new color, Rush TRD, Fortuner TRD, Etios Valco, dan kendaraan komersil Hi Lux Double Cabin.

3. Rifat Sungkar: Biar Irit BBM, Mengemudi Harus Tahan Emosi

Menurutnya, tak cuma memastikan kondisi mobil prima, mengemudi harus dengan emosi yang stabil. Pasalnya, kata Rifat, perasaan atau emaso dapat memengaruhi sikap mengemudi. Sebagai contoh, ketika emosional, pengemudi cenderung memacu kendaraan lebih cepat dan tak konsentrasi.

4. Indonesia Road Safety Award 2014 Nobatkan Tiga Kota Tertib Lantas

PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) kembali menobatkan tiga kota yang dinilai paling berhasil menerapkan tata kelola keselamatan di jalan (road safety) lewat penghargaan ’Indonesia Road Safety Award 2014’ pada Rabu (26/11/2014) lalu.

5. Dari BBM Non Subsidi, Shell Rintis Bibit Pengusaha Masa Depan

Produsen pelumas dan BBM non subsidi di Tanah Air, Shell, kembali menyelenggarakan ajang Shell LiveWIRE Business Start-up Awards (BSA) di Indonesia pada tahun 2014 ini. Kegiatan ini sendiri menjadi bentuk CSR dari perusahaan berlogo kerang tersebut.

Sebagai ajang inovasi pemilihan wirausaha muda pemula sejak 2005, Shell LiveWIRE BSA pada tahun 2014 ini makin semarak dengan ragam variasi inovasi yang dikelola para peserta.

Salah satunya, Ketut Gede Budhi Riyanta dalam bisnis produk bidai fraktur tulang universal dengan sistem koneksi Hook & Loop. Beda pula dengan Ardhi Setyo Putranto lewat inovasi teknologi yang ditampilkan lewat produk keripik pisangnya yang ditujukan bagi penderita diabetes, BANANA QUEEN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini