Sukses

Top 5 Otomotif: 5 Motor Termahal di Ajang Lelang Curi Perhatian

Artikel yang mengupas daftar motor termahal yang terjual di acara lelang dunia sukses menjadi perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengupas daftar motor termahal yang terjual di acara lelang dunia sukses menjadi perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, isu mengenai masa depan Kawasaki Ninja yang tak bakal tenggak BBM hingga Yamaha Jupiter MX 150 diklaim irit tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Jumat 13 Maret:

1. Melihat 5 Motor Termahal di Acara Lelang Dunia

Berapa harga motor Anda? Belasan juta? Atau puluhan juta? Saat ini, mungkin harga motor di Indonesia yang paling mahal sekalipun mungkin hanya berkisar antara seratus juta rupiah.

Beberapa faktor memang dapat membuat harga motor melambung tinggi. Contohnya, jika motor tersebut memiliki sejarah yang unik atau pernah dimiliki oleh orang terkenal.

2. Di Masa Depan, Kawasaki Ninja Tak Lagi Minum BBM

Sebagai lini model andalan, Kawasaki tentu berkeinginan untuk mengembangkan Ninja menjadi sepeda motor dengan teknologi terdepan. Pabrikan yang identik dengan warna hijau ini kabarnya berencana membuat Ninja dalam varian elektrik sebagai model Ninja di masa depan.

Melansir laman Visordown, Jumat (13/3/2015), Kawasaki menurut laporan telah mengajukan sedikitnya 10 paten sepeda motor listrik dalam tiga bulan terakhir yang meliputi model sport serta naked dengan rangka teralis. Sinyalemen kuat dari sepeda motor listrik ini pun mengarah ke model Ninja dan akan mengisi varian Ninja E2 dan Ninja E2R.

3. Melongok 2 Mobil Kesayangan Valentino Rossi

Siapa yang tidak kenal Valentino Rossi? Pembalap MotoGP berkebangsaan Italia ini adalah legenda hidup yang disegani baik oleh kawan maupun lawannya. Sampai saat ini, The Doctor telah mengoleksi 9 titel juara MotoGP.

Dengan prestasi setinggi langit tersebut, tidak heran jika Rossi memiliki banyak uang. Data terakhir menujukkan total kekayaan Rossi mencapai US$ 120 juta atau setara Rp 1,5 triliun lebih. Dengan kekayaan tersebut, tidak heran jika ia memiliki banyak benda-benda mewah seperti motor, mobil, hingga yatch.

4. Mengapa Semua Varian Yamaha Jupiter MX 150 Pakai Kopling Tangan?

Sejak awal kemunculannya di pasar nasional, Yamaha Jupiter MX ditawarkan dalam dua versi, dengan kopling tangan atau tidak. Namun, pada generasi ketiganya, yang mengusung mesin 150 cc, Yamaha tak lagi menyediakan dalam dua versi. Lantas mengapa seluruh variannya kini menggunakan kopling tangan?

Yamaha beralasan, keputusan ini tak terlepas dari tingginya minat konsumen terhadap Jupiter MX yang menggunakan kopling tangan.  "Kenapa sekarang modelnya sama, ternyata konsumen lebih pilih model kopling (tangan) seperti ini," terang Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM usai peluncuran Jupiter MX 150 di Sirkuit Karting Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang ditulis Jumat (13/3/2015).

5. Yamaha Klaim Jupiter MX 150 Irit, Tembus 49,8 Km/liter

Tidak hanya dari sisi tampilan, generasi ketiga Yamaha Jupiter MX  juga mengalami perubahan di sektor dapur pacu. Jika sebelumnya menggunakan mesin 135 cc, kini kubikasinya lebih besar yakni 150 cc.

Untuk diketahui, Yamaha Jupiter MX terbaru  menggunakan mesin berkapasitas 150cc Fuel Injection, liquid cooled, 4 Stroke, SOHC, single cylinder, 4 Valve, compact radiator, diasil cylinder, forged piston. Jantung mekanis tersebut mampu memproduksi tenaga 11,3 kW dengan torsi 13,8 kW. Spesifikasi mesin ini disebutkan sama dengan milik Yamaha V-Ixion.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini