Sukses

Top 5 Otomotif: Honda Vario eSP 150 Jajaki Aspal Bandung

Main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Barat yang mulai memasarkan Vario eSP 150 sukses menuai perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Barat yang mulai memasarkan Vario eSP 150 sukses menuai perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, informasi soal mobil Honda yang jadi favorit konsumen AS hingga Honda Vario eSP 150 perkuat posisi pasar skutik Honda di Jawa Barat tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Minggu 15 Maret.

1. Di Bandung, Honda Vario 150 eSP Dibanderol Rp 19 Juta

Honda resmi meluncurkan Vario 150 eSP pada Sabtu (14/3/2015) di Bandung Indah Plaza, Bandung. Motor berjenis skutik ini dibanderol Rp 19 jutaan.

Adapun, sebagaimana diutarakan Andi Wijaya, Coordinator ATL & BTL PT Astra Honda Motor, Vario 150 eSP memiliki tiga keunggulan utama dibanding dengan model-model sebelumnya.

2. Mengapa Mobil Honda Jadi Favorit Konsumen AS?

Jika di Indonesia mobil keluaran Honda menempati posisi kedua sebagai merek yang paling diminati konsumen, maka di Amerika Serikat (AS) prestasi mereka lebih bagus lagi. Baru-baru ini, Honda dinobatkan sebagai pabrikan paling populer di AS.

Melansir Huntington Honda Cars pada MInggu (15/3/2015), menurut analis IHS Automotive, beberapa kendaraan Honda sangat sukses di tahun yang lalu. Terbukti, empat kendaraan Honda masuk ke dalam pilihan favorit para konsumen.

3. VW Lanjutkan Program Mobil Murah

Volkswagen Group dilaporkan kembali melanjutkan proyek mobil murah. Nantinya, mobil murah ini akan hadir dalam merek baru diluar merek yang menjadi naungan VW Group saat ini.

Dijelaskan Martin Winterkorn, CEO VW Group, proyek mobil murah ini sempat tertunda karena para insinyur belum menemukan cara ketika memproduksi kendaraan dengan biaya yang rendah namun tetap menghasilkan keuntungan, demikian dilansir dari Carscoops, Minggu (15/3/2015).

4. Sewa Model Panas, Rental Mobil Ini Sukses Bikin Heboh

Ada-ada saja strategi yang dilakukan oleh rental mobil mewah bernama Fast Toys Club ini. Sebagai bentuk promosi, rental mobil yang berada di Los Angeles, California ini memasang iklan dengan menampilkan model seksi yang sedang berpose bersama dengan supercar.

Adanya gadis-gadis seksi itu diharapkan dapat menambah jumlah pelanggan yang menyewa kendaraan di rental mobil tersebut. Melansir laman Autoevolution, Minggu (15/3/2015), Fast Toys Club menyediakan supercar-supercar terkini seperti Ferrari California T ataupun Lamborghini Huracan.

5. Vario 150 eSP Perkuat Posisi Honda di Jawa Barat

Sampai saat ini, Honda masih menguasai pasar skutik Jawa Barat. Dengan diluncurkannya Vario 150 eSP, PT Daya Adicipta Mustika (ADM) mampu meningkatkan pasar skutik di Tanah Pasundan.

Menurut Lerri Gunawan, GM Motorcycle Sales, Marketing and Logistic PT DAM, konsumen Jawa Barat sangat menggemari skutik. Terbukti, skutik menguasai sekitar 75 persen penjualan motor di Seluruh Jawa Barat.

(gst/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.