Sukses

Top 5 Otomotif: Harga Lengkap New Rush dan Terios Bikin Penasaran

Informasi yang menjabarkan harga untuk New Daihatsu Terios dan New Toyota Rush sukses menjadi perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi yang menjabarkan harga untuk New Daihatsu Terios dan New Toyota Rush sukses menjadi perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, artikel mengenai Honda CBR150R StreetFire paling dirilik konsumen Indonesia hingga Nissan Navara diburu orang Jakarta tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Kamis 19 Maret:

1. Daftar Lengkap Harga New Rush dan New Terios!

Toyota dan Daihatsu akan memperkenalkan Low Sport Utility Vehicle (LSUV) mereka, Rush dan Terios pada Jumat (20/3). Meski belum resmi dirilis, Liputan6.com berhasil mendapatkan harga dari kedua mobil tersebut.

Dikatakan, New Toyota Rush hadir dalam 10 tipe, sementara New New Daihatsu Terios tersedia dalam 7 tipe. Menyoal harga, New Rush tipe terendah naik harga sebesar Rp 11,4 juta untuk tipe teredah dan Rp 14,7 pada kasta tertingginya.

Sebagai perbandingan, Rush 1,5 G VVTI M/T model lama dibanderol Rp 221,8 juta, dan New Rush di tipe yang sama dipatok Rp 233,2 juta. Kemudian untuk tipe tertinggi, yakni New Rush 1,5 S A/T TRD Drees Up dilego Rp 262,8 juta.

2. Honda CBR150R StreetFire Paling Dilirik Konsumen Indonesia

Mengawali 2015, pasar sepeda motor nasional tengah melemah. Namun demikian, penjualan sepeda motor yang dibukukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) terus mengalami pertumbuhan.

Berdasarkan data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), total penjualan motor di pasar domestik pada bulan lalu tercatat hanya 556.091 unit atau turun 18,4 persen dibandingkan dengan Februari 2014 yang mencapai 681.267 unit. Sementara itu,  pangsa pasar Honda terus meningkat dari hanya 62,4 persen pada Februari 2014 menjadi 67,8 persen pada Februari 2015 dengan angka penjualan 376.973 unit.

3. Intip Mobil Wah Koleksi Bintang Juventus, Carlos Tevez

Juventus sukses menggulung Borussia Dortmund di kandangnya sendiri dengan skor meyakinkan 0-3. Adalah Carlos Tevez yang menjadi pemain kunci kemenangan Juventus dengan mencetak dua gol pada pertandingan semalam.

Tak hanya dikenal trengginas di lapangan hijau, Tevez rupanya juga cukup buas di atas aspal dan sempat mendapat hadiah berupa surat tilang karena menggunakan SIM yang tidak valid.

4. Mengapa Nissan Navara Paling Diburu Konsumen Jakarta?

Nissan bisa dibilang memiliki lineup yang cukup lengkap untuk meladeni persaingan pasar otomotif nasional. Mulai dari kendaraan penumpang seperti hatchback, crossover, SUV hingga model serba bisa seperti pikap ganda Navara.

Dari sejumlah model yang ada, Vice President Nissan Motor Indonesia (NMI) Teddy Irawan, mengakui bahwa Nissan Navara punya kontribusi penting dalam penjualan Nissan di Indonesia.

5. Di Masa Depan, Mengemudi Mobil Bisa Jadi Kegiatan Ilegal

Mobil tanpa sopir atau otonomos adalah salah satu teknologi baru yang masih dikembangkan. Karena itu, teknologi ini masih belum banyak dikenal orang. Namun, dalam waktu tidak terlalu lama, kondisi ini mungkin berubah 180 derajat.

Mungkin saja di masa depan mobil otonomos terbukti jauh lebih aman daripada mengendarai sendiri. Pada saat itu, sangat mungkin mengemudikan mobil menjadi sesuatu yang ilegal dan dapat dikenakan sanksi. Demikian yang diucapkan oleh pendiri sekaligus CEO Tesla, Elon Musk.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini