Sukses

Top 5 Otomotif: Deretan Mobil Klasik Inggris Tarik Perhatian

Top 5 artikel kanal Otomotif Liputan6.com sepanjang Sabtu (21/3/2015)

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai daftar 3 mobil klasik Inggris sukses menarik pembaca setia Liputan6.com. Meskipun tidak memiliki pabrikan otomotif sebanyak Jerman, pabrikan kendaraan Inggris mampu menciptakan mobil-mobil sport yang menjadi ikon karena desainnya yang khas.

Selain itu, artikel mengenai kombinasi antara mobil dan jalan raya yang dapat bercahaya turut membuat pembaca penasaran.

Berikut ini Top 5 artikel kanal Otomotif Liputan6.com sepanjang Sabtu (21/3/2015):

1. Top 5 Otomotif: Tampang Baru Toyota Altis Bikin Penasaran

Artikel mengenai tampang baru sedan Toyota yang digadang-gadang bakal menjadi suksesor Altis sukses membuat pembaca setia Liputan6.com penasaran.

Tak hanya itu, berita seputar peluncuran SUV kembar yaitu Daihatsu Terios dan Toyota Rush juga menjadi sorotan.

2. 3 Mobil Klasik Inggris Tercantik Sepanjang Masa

Inggris merupakan salah satu negara di kawasan Eropa Barat yang memiliki tradisi otomotif yang kental. Meskipun tidak memiliki pabrikan otomotif sebanyak Jerman, pabrikan kendaraan Inggris mampu menciptakan mobil-mobil sport yang menjadi ikon dari negara yang dikepalai oleh Ratu Elizabeth II tersebut karena desainnya yang khas.

Mobil-mobil sport asal Inggris digunakan sebagai mobil-mobil para tokoh film Holywood karena memiliki performa mesin yang gahar. Tak hanya itu, para insinyur pabrikan otomotif dari ranah Britania Raya menciptakan mobil sport bak sebuah karya seni karena desainnya yang anggun dan elegan sehingga layak masuk ke dalam deretan mobil tercantik sepanjang masa.

3. Kombinasi Unik Mobil dan Jalan Raya yang Mampu Bercahaya

Mobil unik produksi Nissan yang mampu glow in the dark, untuk pertama kalinya dikendarai di sebuah jalanan pertama di dunia yang juga bisa "hidup" dikegelapan. Jalanan ini berlokasi di Oss, Belanda. Sebuah video menunjukkan betapa indahnya kombinasi tersebut.

Melansir Carscoops pada Sabtu (21/3/2015), jalan berpendar tersebut didesain oleh Daan Roosegaarde yang tujuan pertamanya adalah untuk membantu pengemudi saat berkendara, terutama dalam gelap.

4. Ini Komponen New Terios yang Masih Diimpor

New Terios menjadi salah satu lini model PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang diproduksi di Indonesia. Adapun kandungan lokalnya mencapai lebih dari 85 persen.

Namun demikian, sekitar 15 persen kandungan SUV medium ini nyatanya masih menggunakan komponen impor. Apa saja?

Dijelaskan Pradipto Sugondo, Executive Officer R&D PT ADM, komponen New Terios yang masih diimpor yaitu komponen mesin dan transmisi.

5. First Drive All New Nissan Navara

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memberikan kesempatan kepada sejumlah media massa nasional untuk melakukan kencan singkat dengan All New Nissan Navara sebelum resmi diluncurkan pada 2 April 2015.

Ada tiga unit Nissan Navara NP300 SL bertransmisi manual yang digunakan dalam acara bertajuk "Media First Drive All New Nissan Navara" tersebut. Acara ini berlangsung di Pagedangan Track Off-Road Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Kamis (19/3)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini