Sukses

Top 5 Otomotif: Nasib Nahas Mobil-mobil di Fast and Furious 7

Nasib mobil-mobil yang dipakai sepanjang produksi Fast and Furious 7 sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengungkap nasib mobil-mobil yang dipakai sepanjang produksi Fast and Furious 7 sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, informasi mengenai tiba mobil termahal di Pameran Otomotif Medan (POM) 2015 hingga harga murah Pajero Sport bila diproduksi di Indonesia tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Rabu 8 April :

1. Begini Nasib Mobil-mobil Pasca Terlibat Syuting Fast & Furious 7

Anda sebagai penggemar otomotif tentu sudah tidak asing dengan film Fast and Furious. Betapa tidak, Film action ini acapkali menampilkan aksi-aksi menegangkan dengan mobil-mobil wah.

Untuk menghasilkan adegan yang memukau tersebut, James Wan selaku sutradara Fast and Furious 7 berani mendatangkan sejumlah besar mobil keren. Tak tanggung-tanggung, untuk memproduksi sekuel terbaru itu pihaknya membutuhkan 230 unit mobil.

Untuk menyuguhkan aksi seru ke jutaan pasang mata penggemar, mobil-mobil itu pun terpaksa jadi tumbal. Tak sedikit dari mereka yang ringsek dan jadi sampah pasca produksi.

2. Aksi Balap Liar Supercar di Hollywood Berakhir Nahas

Lagi-lagi aksi balap liar yang melibatkan mobil wah berakhir tragis. Kali ini, yang menjadi korbannya adalah Ferrari 458 Italia yang harus menyeruduk tembok bangunan.

Melansir laman Inautonews, Rabu (8/4/2015), supercar berkelir putih ini diketahui sempat adu cepat dengan dengan Porsche di kawasan Holywood, California. Saat itu, si pengemudi Ferrari 458 Italia dilaporkan hilang kendali sampai akhirnya menabrak tembok.

3. Tiga Mobil Termahal Hadir di Pameran Otomotif Medan 2015

Pameran Otomotif Medan (POM) 2015 kembali digelar pada 8-12 April di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention. Menariknya, pihak penyelenggara turut memamerkan tiga model yang menjadi kandidat mobil paling mahal.

"Mobil yang akan menjadi paling mahal Pameran Otomotif Medan kali ini ada tiga, yaitu Vellfire, RC 86, dan CR-Z. Namun ada beberapa mobil yang baru hadir di Kota Medan," ujar Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, saat temu pers, yang ditulis Rabu (8/4/2015).

4. Yamaha YZF-R1M Paling Diburu

Animo konsumen terhadap sepeda motor di segmen superbike di benua Eropa nyatanya sangat tinggi. Hal ini dibuktikan oleh Yamaha yang berhasil mencetak 500 pemesanan untuk model YZF-R1M.

Praktis, seluruh kuota YZF-R1M untuk Eropa telah ludes terpesan. Pasalnya, pabrikan roda dua asal Jepang ini hanya menjatah superbike itu tak lebih dari 500 unit.

5. Dirakit di Cikarang, Pajero Sport Bakal Dijual Lebih Murah?

Pajero Sport menjadi salah satu dari tiga model kendaraan Mitsubishi yang akan diproduksi pabrik baru di Cikarang Pusat, Jawa Barat. Jika tak ada aral melintang, Sport Utility Vehicle (SUV) itu akan sepenuhnya diproduksi di Indonesia dan tak lagi berstatus CBU Thailand.

"Awal tahun depan kami akan meluncurkan All New Pajero Sport, tetapi masih diproduksi di Thailand. Di tahun 2017 Pajero tersebut baru diproduksi di sini (pabrik Cikarang)," kata Intan Vidiasari, Head of MMC dan MFTBC Public Relation Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), di Medan, Rabu (8/4/2015).

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.