Sukses

Top 5 Otomotif: Belasan Vespa Gembel Disemprit Polisi Bogor

Belasan Vespa 'Gembel' yang diamankan polisi lalu lintas di Bogor sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang memuat informasi belasan Vespa 'Gembel' yang diamankan polisi lalu lintas di Bogor sukses menjadi sorotan pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, informasi soal 3 sportscar berdesain buruk hingga mobil Polandia yang dilarang masuk jalan umum tak luput dari perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Kamis 16 April

1. Melanggar Aturan, Belasan Vespa 'Gembel' Dikandangkan

Karena tidak dilengkapi surat-surat resmi, sebanyak 15 motor Vespa butut yang sudah dimodifikasi atau sering disebut Vespa 'gembel' dikandangkan petugas kepolisian lalu lintas Polres Bogor Kota.

Kaur Bin Ops (KBO) Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Kota, Ipda Budi Surahmat mengatakan Vespa yang bentuknya sudah tidak karuan tersebut, diamankan petugas dari sejumlah ruas jalan di Kota Bogor.

"Belasan motor tersebut kami tahan karena selain tidak ada surat-suratnya, spesifikasi vespa itu juga sudah tidak sesuai dengan aslinya," ujarnya di Pospol Baranangsiang, Bogor, Kamis (16/4/2015).

2. 3 Mobil Sport Berdesain Buruk Sepanjang Masa

Tak selamanya mobil sport yang beredar di dunia memiliki desain yang garang nan sangar. Sebagian pabrikan malah mendesain mobil sport yang mereka ciptakan dengan tampilan yang aneh dan tak seperti sportcar pada umumnya.

Biasanya, pabrikan-pabrikan ini condong berfokus pada performa mesin dan mengabaikan masalah estetika. Akibatnya, deretan mobil sport ini malah menuai banyak cibiran dari penggemar otomotif.

3. 5 Sepeda Motor Keren dengan Nama Aneh

Sepeda motor merupakan perlambang kebebasan. Pabrikan tak hanya menciptakan sepeda motor tak hanya dengan desain yang macho tetapi juga menama produknya dengan nama yang menyimbolkan keperkasaan.

Namun begitu, di dunia ini tak ada yang sempurna termasuk juga pabrikan roda dua. Niat hati ingin melabeli produknya dengan nama yang unik, nyatanya nama tersebut malah banyak diplesetkan banyak orang menjadi sesuatu yang kocak dan jauh dari makna asli yang diinginkan si pabrikan.

4. Harga Motor Sport Yamaha Cuma Rp 7,5 Juta

Pabrikan Yamaha dikabarkan telah menyiapkan satu model baru yang siap diluncurkan dalam waktu dekat. Bergenre motor sport, model baru ini mengusung mesin berkapasitas 125 cc.

Dilansir Motorbeam, Kamis (16/4/2015) motor baru bernama Yamaha Saluto ini akan diperkenalkan kehadapan publik pada 17 April 2015. Sayangnya, model anyar ini tidak diluncurkan di Indonesia melainkan India.

5. Mobil Asal Polandia Ini "Haram" Masuk Jalan Umum

Pabrikan otomotif asal Polandia, Arrinera, akhirnya secara resmi merilis Hussarya di Poznan. Supercar baru ini hadir dengan peningkatan performa mesin.

Hussarya merupakan supercar pertama asal Polandia yang hanya diperbolehkan dipacu di lintasan balap. Dengan kata lain, mobil ini "haram" dikendarai di jalanan umum.

Dijelaskan, Hussarya mengusung perubahan yang cukup dominan di sektor estetika. Mobil mengemas spoiler belakang berukuran besar, knalpot dengan model double muffler, body kit pada bumper depan, juga velg baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.