Sukses

Top 5 Otomotif: Keistimewaan Mobil Pembawa Delegasi KAA Jadi Hits

Top 5 Otomotif Liputan6.com sepanjang Jumat (17/4/2015)

Liputan6.com, Jakarta - Top 5 kanal Otomotif sepanjang Jumat kemarin dipuncaki oleh artikel mengenai Mercedes Benz E 400 AMG yang dimandati sebagai kendaraan para delegasi Konferensi Asia Afrika (KAA). PT Mercedes Benz Indonesia (MBI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil mewah itu pun akan menyediakan sejumlah 42 unit E 400 AMG.

Selain kabar mengenai kendaraan delegasi KAA, Kiat membuat kaca mobil tetap kinclong pun banyak dicari pembaca setia Liputan6.com.

Berikut ini Top 5 Otomotif sepanjang Jumat (17/4/2015):

1. Apa Istimewanya Mobil Rp 1,2 M Pembawa Delegasi KAA?

PT Mercedes Benz Indonesia (MBI) mengonfirmasi telah memberikan dukungan pada Konferensi Asia Afrika (KAA) pada 19-24 April di Jakarta dan Bandung. Agen Pemegang Merek (APM) mobil mewah itu pun akan meminjamkan tak kurang dari 42 unit Mercedes E 400 AMG.

Bisa dibilang, sedan mewah berlabel AMG ini hadir dengan fitur keselamatan yang cukup lengkap. Di mana, mobil memiliki fitur PRE-Safe, active bonnet reversible, attention assist, alarm tekanan ban, ESP, acceleration skid control, dan airbags.

2. Begini Kiat Jaga Kaca Mobil Tetap Kinclong

Menjaga kaca depan tetap bersih bukan hanya agar mobil terlihat lebih baik. Dengan kaca yang bersih, visibilitas pengemudi lebih baik dan pada akhirnya keselamatan saat mengemudi pun meningkat.

Kebersihan kaca depan sangat berhubungan dengan bilah wiper dan cairan pencuci kaca. Menjaga kaca bersih artinya menjaga pisau wiper dalam kondisi prima dan cairan pencuci tetap bersih.

3. Penjualan Honda Mobilio Babak Belur

PT Honda Prospect Motor (HPM) tak bisa menampik, Mobilio yang jadi jagoan di kelas low multi purpose vehicle (LMPV) kehilangan performa terbaik. Pasalnya, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan bahwa mobil itu hanya dijual sebanyak 2 ribu unit pada Maret ini.

Dibandingkan perolehan Maret tahun lalu, penjualan Mobilio meluncur drastis (-79,4 persen), dari 10.592 unit menjadi 2.180 unit. Bila melihat data tiga bulan awal tahun ini, penjualan mobil tujuh kursi penumpang itu mencatat tren penurunan.

4. Proses Pengiriman Mobil Kepala Negara Peserta KAA

Jelang penyelenggaraan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta dan Bandung pada 19-24 April, PT Mercedes Benz Indonesia (MBI) telah melakukan pengiriman untuk sejumlah unit E 400 AMG.

Deputy Director, Corporate Communication & External Affairs (CCEA) PT MBI Elvera N. Makki, mengungkapkan bahwa setidaknya akan meminjamkan 42 unit kendaraan.

5. 12 Ribu Honda HR-V Terjual dalam Sekejap

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menuai kesuksesan lewat produk barunya. Setelah tahun lalu banyak meraup untung lewat Mobilio, kini pabrikan berlambang 'H' itu merasakannya bersama HR-V.

Berdasarkan data yang dirilis HPM, penjualan Honda HR-V di sepanjang tahun ini telah mencapai 12.542 unit. HR-V bermesin 1.5 liter menjadi kontributor utama dengan perolehan 10.213 unit. Sementara HR-V 1.8, totalnya mencapai 2.329 unit. Atas keberhasilan ini Honda berkeyakinan, penjualan HR-V akan terus bertambah.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini