Sukses

Top 5 Otomotif: Mobil Kepresidenan Barack Obama Sedot Perhatian

Artikel yang membahas soal mobil kepresidenan Barack Obama sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas soal mobil kepresidenan Barack Obama sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, tujuh fitur jagoan Yamaha New V-Ixion Advance hingga tiga mobil yang diproduksi memanfaatkan bahan daur ulang tak luput dari sorotan.  

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Kamis 21 Mei:

1. Intip Mobil Kepresidenan Barack Obama

Seorang presiden negara adidaya seperti Barack Obama tentu mendapatkan penjagaan yang super ketat, termasuk pada mobil kepresidenannya. Salah satu mobil tersebut adalah Cadillac atau yang lebih dikenal dengan The Beast.

Dirancang khusus oleh Secret Service, mobil ini diprediksi berharga US$ 1 juta atau sekira Rp 13 miliar (Kurs: Rp 13.170/US$). Dengan melihat mobil ini lebih dekat, kita akan mengetahui betapa ketatnya penjagaan untuk Obama.

Melansir Autoweek, Kamis (21/5/2015), The Beast mampu menahan peluru dan bom. Jika tidak digunakan, mobil ini diparkir di ruang bawah tanah markas Secret Service yang ada dalam pengawasan 24 jam penuh.

2. 7 Fitur Jagoan Yamaha New V-Ixion Advance

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja merilis New V-Ixion Advance. Tiap generasi V-Ixion baik yang lawas maupun baru selalu jadi favorit konsumen.

Sepeda motor ini  hadir dengan tujuh fitur utama baru yang membuat penampilannya kian sporty. Desain lampu utama baru yang semakin agresif, spakbor belakang lebih pendek menunjang tampilannya makin stylish.

3. Sosok New V-Ixion Bocor Sebelum Launching, Apa Kata Yamaha?

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah resmi merilis New V-Ixion Advance. Namun demikian, beberapa pekan sebelum diluncurkan, desain dari generasi terbaru V-Ixion tersebut telah bocor di jagat maya melalui blog-blog penggiat otomotif.

Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM pun mengungkapkan jika bocornya desain tersebut terjadi saat pengiriman unit ke daerah. Hal ini pun bertujuan agar konsumen-konsumen di luar Jakarta tidak perlu inden terlalu lama.

4. Yamaha R25 Buatan Indonesia Mulai Menjamah India?

Tak hanya dijual di Tanah Air, Yamaha juga melepas flagshipnya yaitu R25 ke pasar global. Adapun salah satu negara tujuan R25 adalah India.

Melansir laman Rushlane, Kamis (21/5/2015), motor sport berkapasitas 250 cc ini sudah mulai menampakkan diri pada sebuah dealer di Delhi beberapa waktu lalu. Diduga, sepeda motor ini merupakan yang pernah didatangkan oleh India Yamaha Motor Private Limited (IYM) pada April 2014 silam.

5. Tiga Mobil Ini Dibuat dari Bahan Daur Ulang

Bagi pabrikan otomotif, salah satu kontribusi mereka dalam menanggulangi kerusakan lingkungan adalah dengan menggunakan bahan daur ulang untuk komponen mobilnya.

Beberapa waktu ke belakang, ada minat baru para pabrikan untuk mengembangkan komponen dari bahan daur ulang tersebut. Bahan daur ulang yang digunakan juga biasanya berasal dari komponen terbaik.

(gst)

*Jangan lewatkan sajian video otomotif kami melalui Program Otopedia dengan episode-episode berikut:
- Otopedia: Panser Anoa, Kendaraan Tempur Kebanggaan Indonesia (1)
- Otopedia: Jajal Ferrari F430 Competizione di Sirkuit Sentul
- Otopedia: Modifikasi Wajib Sebelum Ferrari Mengaspal di Sirkuit
- Otopedia: Lebih Dekat dengan All New Mazda2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.