Sukses

Top 5 Otomotif: Remaja Beli Sportscar Klasik Bikin Penasaran

Remaja yang dicibir pasca membeli sportscar klasik sukses menjadi perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Remaja yang dicibir pasca membeli sportscar klasik sukses menjadi perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, Grand Filano yang dibanderol Rp 28 juta hingga skutik Peugeot yang masuk di Indonesia tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Senin 1 Juni:

1. Remaja Ini Dicibir Gara-gara Beli Sportscar Klasik

Biasanya, saat memiliki mobil impian, seseorang akan semringah dan girang bukan kepalang. Tapi, hal ini tidak dialami oleh remaja pemilik Mazda MX-5 Miata.

Sebab, ia justru dicibir kawan-kawan di sekolah. Tampaknya, para siswa tidak suka terhadap kehadiran Mazda MX-5 Miata milik remaja berusia 17 tahun ini di dalam sekolah. Padahal, Mazda MX-5 Miata generasi pertama yang ia miliki tergolong keren untuk remaja seusianya.

2. Dibanderol Rp 28 Juta, Yamaha Grand Filano Dijual Terbatas

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan motor terbarunya Grand Filano di ajang Jakarta Fair 2015, Kemayoran, Jakarta, Senin (1/6/2015).

Menariknya, Grand Filano ini dipasarkan sangat terbatas di Indonesia. Yamaha hanya menjual 350 unit Filano untuk pasar Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Medan dan Makassar.

3. Dikecam, Aksi Bapak Ajari Balita Kemudikan Sepeda Motor

Mengajari anak mengendarai sepeda motor memang baik, asalkan usianya telah cukup. Selain itu, mengajari anak berkendara juga sebaiknya dilakukan di lokasi yang jauh dari keramaian lalu lintas agar tidak membahayakan.

Namun begitu, di Tiongkok bapak justru sembrono dan nekat mengajari anaknya yang baru berusia dua tahun mengendarai sepeda motor. Tak tanggung-tanggung, ia melakukannya di jalan umum dengan lalu lintas ramai. 

4. Deretan Skutik Peugeot yang Bakal Mendarat di Tanah Air

PT Garansindo International Motor resmi menjadi distributor Peugeot Scooters. Jika tidak ada aral menghadang, pada Agustus ini skutik-skutik asal Perancis tersebut mengawali debutnya di Tanah Air.

Gelaran Indonesia International Motor Show yang berlangsung 20-30 Agustus 2015 rencananya menjadi panggung bagi skutik Peugeot dalam menjalani debutnya.

5. Motor Telanjang Yamaha MT-09 Resmi Mengaspal di Kemayoran

Selain meluncurkan Grand Filano, Yamaha juga merilis motor telanjang atau naked bike MT-09 di gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pada Senin (1/6/2015). Motor ini mengusung konsep 'Syncronized Performance Bike' yang diklaim memiliki torsi bertenaga, handling lincah, dan karakter agresif.

"Tiga keunggulan tersebut menjadikan MT-09 sebagai naked bike favorit, termasuk bagi konsumen Indonesia," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini