Sukses

Top 5 Otomotif: Lima Mobil Terbaik Hasil Karya Rakyat Amerika

Artikel yang mengupas lima mobil terbaik besutan Amerika di era modern sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengupas lima mobil terbaik besutan Amerika di era modern sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, meme otomotif hingga mobil tanpa kunci tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Sabtu 18 Juli:

1. Deretan 5 Mobil Terbaik Amerika di Era Modern

Amerika Serikat menjadi salah satu negara pusat peradaban industri otomotif dunia. Bahkan, Amerika juga sempat menjadi penguasa di sektor otomotif pada awal abad ke-20.

Pertumbuhan industri otomotif AS yang tumbuh secara cepat didukung dari banyak faktor meliputi meliputi kemajuan teknologi, desain, teknis, penerimaan konsumen serta kesesuaian dengan kultur masyarakat. Tak heran jika mobil-mobil buatan AS banyak digandrungi di berbagai penjuru dunia.

2. Meme Otomotif Edisi Mudik

Dalam berbagai jejaring sosial baik itu Facebook, Instagram maupun Path, gambar/foto lucu atau yang biasa disebut Meme kerap ditemui.  Berbagai hal bisa dijadikan Meme menarik, tidak terkecuali yang berkaitan dengan otomotif.

Meme otomotif edisi mudik kali ini merupakan kiriman dari Muhammad Yayan.

Nah, jika Anda memiliki meme menarik seputar dunia otomotif khususnya yang berkaitan dengan arus mudik, kirim saja ke email kami di otoliputan6@gmail.com.

3. The Rock Jadi Kolektor Mobil Super

Aktor film sekaligus pegulat, The Rock, kini menjadi kolektor mobil mewah. Hobi baru yang dilakoni pria bernama asli Dwayne Johnson ini merupakan salah satu skenario dalam film serial terbaru yang ia bintangi berjudul Baller.

Dilansir Celebritycarsblog, Rabu (15/7/2015), The Rock berperan sebagai Spencer Strassmore yang merupakan Manajer Keuangan untuk pemain sepak bola profesional. Profesi yang digeluti tersebut membuat sang mantan juara gulat WWF hidup dengan glamor.

4. Garasi Portabel Di Tiongkok Mirip Rumah Keong

Hujan asam, badai, dan bagian pohon yang berguguran dapat merusak mobil Anda jika diparkir pada lokasi tanpa atap. Solusinya, tentu mobil harus terparkir di garasi atau pelataran parkir indoor.

Melansir Autoevolution, Rabu (18/7/2015), sebuah perusahaan dari Cina berhasil menemukan solusi alternatif bagi pemilik kendaraan yang sering diparkir di ruang terbuka. Penutup mobil ini dirancang begitu presisi sesuai dengan ukuran sebuah mobil. 

5. Sejarah Berulang: Mobil Tanpa Kunci

Salah satu komponen keamanan dalam mobil adalah kunci. Tapi, tahukah Anda jika kunci tersebut adalah fenomena baru yang lebih muda usianya dibanding mobil itu sendiri?

Ya, sebelum ada kunci mobil sebagaimana yang dikenal saat ini, mobil dinyalakan menggunakan starter jenis lain, yang hanyalah berupa tombol saja. Saat tombol dinyalakan, saat itu pula mobil akan hidup dan siap dijalankan.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini