Sukses

Top 5 Otomotif: All New Honda CBR150R Bikin Penasaran

Aksi pria gunakan iPhone sebagai bantalan rem Porsche hingga Pierce 1910 yang dilego Rp 1,6 miliar tak luput dari sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengupas soal all new Honda CB150R sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, aksi pria gunakan iPhone sebagai bantalan rem Porsche hingga Pierce 1910 yang dilego Rp 1,6 miliar tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Selasa 11 Agustus:

1. Kekar dan Galak ala All New Honda CB150R Urban Fighter


Honda CB150R StreetFire telah mengalami penyegaran yang membuat tampilannya kini jauh lebih sporty. Setidaknya ada 13 titik ubahan yang dialami motor sport 150 cc tersebut.

Meski tampilan standarnya sudah gagah, tongkrongan CB150R StreetFire bisa jauh lebih kekar dan galak jika dimodifikasi. Contohnya seperti all new CB150R hasil garapan Baru Motor Sport (BMS) yang mejeng saat peluncuran All New Honda CB150R StreetFire beberapa waktu lalu.

2. Pria Ini Gunakan iPhone Buat Bantalan Rem Porsche


Seorang pria melakukan uji coba yang cukup gila. Bagaimana tidak, ia mengganti bantalan rem Posche dengan iPhone 5S dan 4S.

Uji coba ini dilakukannya untuk mengetahui apakah Porsche akan berhenti dengan bantalan rem iPhone tersebut atau tidak.

"Apakah mungkin untuk menghentikan Porsche di 20, 40, dan 60 mph menggunakan iPhone?" tanya pria tersebut sebagaimana dikutip dari Artofgears, Selasa (11/8/2015).

3. Tiga Pria Berkelana dari Thailand Menuju Perancis Naik Bajaj


Tiga orang mahasiswa asal Eropa melakukan petualangan unik dari Bangkok (Thailand) menuju Toulouse (Prancis) dengan jarak sekitar 20 ribu kilometer menggunakan bajaj. Kelompok mahasiswa yang menamai diri mereka The Pilgreens ini berniat menghadiri United Nations Climate Change Conference pada Desember mendatang di Perancis.

Kelompok yang terdiri dari Fernandes-Dandre, Karen Koulakian dan Ludwig Merz ini memodifikasi sebuah bajaj yang kini berjalan memanfaatkan energi dari tenaga surya. Bajaj ini diklaim mampu digeber hingga kecepatan 100 km/jam.

4. Gara-gara Gelombang Panas, Panel Bodi Renault Meleleh

Gelombang panas setelah terjadi di India, kini merambat hingga ke Italia. Tingginya suhu udara mampu menimbulkan kerusakan serius pada mobil.

Dilansir Dailymail, Selasa (11/8/2015), sebuah Renault Megane yang diparkir dekat pantai meleleh akibat panasnya suhu udara di Caorle, Italia. Suhu udara di kota tersebut dilaporkan mencapai 37 derajat Celcius.

5. Lagi Cari Motor Pierce 1910? Siapkan Dana Rp 1,6 Miliar


Sebanyak 60 unit sepeda motor langka asal Amerika Serikat (AS) akan dilelang oleh rumah lelang Bonhams pada 17 hingga 18 Oktober. Seluruh motor ini merupakan koleksi privat dari Tiberio Lonati, pengusaha.

"Tuan Lonati sangat mencintai sepeda motor yang merepresentasikan kebebasan penuh," ujar Ben Walker, Direktur Internasional Bonhams Collectors Motorcycles sebagaimana dikutip dari Art Daily, Senin (10/8/2015).

Menurut sumber yang sama, motor-motor ini merupakan motor yang sarat dengan sejarah. Tak heran jika harganya bisa `selangit`.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini