Sukses

Top 5 Otomotif: Meme Pesepeda Hadang Konvoi Moge Sedot Perhatian

Aksi Elanto Wijoyo hingga Mercedes-Benz yang jadi andalan presiden Indonesia tak luput dari sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Kumpulan meme terkait aksi Elanto Wijoyo yang menghadang konvoi motor gede sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, aksi Elanto Wijoyo hingga Mercedes-Benz yang jadi andalan presiden Indonesia tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Senin 18 Agustus:

1. Kumpulan Meme Pesepeda Hadang Konvoi Moge


Dalam berbagai jejaring sosial baik itu Facebook, Instagram maupun Path, gambar/foto lucu atau yang biasa disebut Meme kerap ditemui. Berbagai hal bisa dijadikan Meme menarik, tidak terkecuali yang berkaitan dengan otomotif.

Kali ini kami menyajikan sejumlah meme soal aksi pesepeda, Elanto Wijoyono, hadang konvoi motor gede.

Nah, jika Anda memiliki meme menarik seputar dunia otomotif, kirim saja ke email kami di otoliputan6@gmail.com.

2. Elanto: Moge Pakai Sirine dan Rotator Kok Tak Ditindak?


Video berdurasi 9 menit dan 39 detik menggambarkan bagaimana kejengkelan seorang pesepeda, Elanto Wijoyono, yang melihat konvoi moge dengan leluasanya menerabas lalu lintas.

Dalam aksinya, ia yang ditemani beberapa rekan coba menghadang moge yang hendak melanggar aturan. Bahkan, Elanto protes mengapa polisi tidak menindak para pemilik moge yang mengguankan sirine dan rotator.

3. Elanto Cegat Konvoi Moge, Apa Komentar Polisi

Aksi pesepeda menghadang konvoi motor gede (mode) di perempatan Condong Catur, Depok, Sleman pada Sabtu (15/8) lalu sukses menyita perhatian, khususnya para citizen. Betapa tidak, pesepeda itu, yakni Elanto Wijoyono, coba menghadang moge-moge yang menerobos lampu merah.

Elanto, berdasarkan sebuah video yang diunggah ke vidio.com protes. Bagaimana bisa moge-moge ini seenaknya menerabas lampu lampu merah. "Pak, ini (moge-moge menerobos lampu merah) mengganggu," kata Elanto kepada seorang petugas Polisi yang mengatur perempatan Condong Catur itu.

4. Konvoi Moge Dikawal Polisi, Bukan Berarti Bisa Arogan

Kasus penghadangan konvoi motor gede (moge) oleh Elanto Wijoyo sukses menyedot perhatian publik. Aksi itu ia lakukan untuk menegur dan meminta para pengendara menaati peraturan.

Jusri Pulubuhu, Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), mengatakan konvoi kendaraan itu ada dua, dikawal polisi atau tidak. Meskipun sedang dikawal, bukan berarti para peserta konvoi bisa bertindak semaunya.

5. Mercy, Mobil yang Sering Jadi Andalan Presiden Indonesia

Mobil bukan hanya sekadar sarana transportasi yang mengantar penggunanya sampai ke lokasi tujuan. Mobil juga menjadi simbol representasi si pengguna.

Meskipun Indonesia bukanlah tergolong negara maju, negara kita begitu memperhatikan masalah mobil keperesidenan. Mobil dinas kepala negara memiliki kombinasi antara fitur keamanan, keselamatan, kemewahan, serta performa yang terbaik.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.