Sukses

Top 5 Otomotif: Konvoi Ribuan Vespa Rayakat HUT ke-70 RI

Ribuan Vespa dan Cafe Racer yang melakukan konvoi untuk meriahkan Hari Kemerdekaan RI sukses menyedot perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas soal ribuan Vespa dan Cafe Racer yang melakukan konvoi untuk meriahkan Hari Kemerdekaan RI sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, teknologi ala militer hindarkan motor ditabrak mobil hingga Honda BR-V dan Toyota Mirai yang naik panggung GIIAS tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Selasa 18 Agustus 2015:

1. Ribuan Vespa dan Cafe Racer Meriahkan Hari Kemerdekaan


Bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia (17/8/2015), ribuan pengendara Vespa dan Cafe Racer berkumpul di Wisma Aldiron, Jakarta, untuk mengikuti acara tahunan bernama Mods vs Rocker.

Acara yang bertemakan `Friendship for all Nation` ini digelar untuk mempererat persatuan antara para pengendara sepeda motor, khususnya Vespa dan Cafe Racer dari berbagai komunitas di Jakarta.

2. Teknologi ala Militer Hindarkan Motor Ditabrak Mobil


Teknologi canggih kini tidak hanya digunakan terbatas oleh kalangan militer tetapi sudah mulai merambah ke khalayak umum. Salah satu contoh aplikasi teknologi yang mulai digunakan masyarakat sipil adalah teknologi radar.

Teknologi yang bekerja berdasarkan sensor ini mampu melindungi sepeda motor saat diparkir atau berjalan melalui sejenis 'perisai' yang tidak terlihat. Peranti bernama D-Shield ini memanfaatkan teknologi Doppler yang kerap digunakan pada rudal udara.

3. Batman Tewas Saat Mengecek Mesin Batmobile


Seorang pria berpakaian Batman lengkap dengan Batmobile dilaporkan meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan di jalanan negara bagian Maryland, Amerika Serikat (AS).

Dilaporkan Metro, kecelakaan ini terjadi karena Batmobile-nya mengalami gangguan mesain. Menurut polisi, pria yang diketahui bernama Leonard Robinson sedang memeriksa mesin mobilnya di jalur cepat, Minggu malam.

4. Ini yang Berubah dari Mesin Honda CB150R StreetFire


Honda CB150R StreetFire yang diluncurkan PT Astra Honda Motor beberapa waktu lalu hadir dengan mesin baru berjenis square. Adapun jenis mesin ini memiliki keunggulan pada daya letupnya yang fleksibel.

Dijelaskan Winaryanto, Technical Service Division AHM, karakter mesin square ini menghasilkan torsi yang baik pada kecepatan rendah dan menengah, namun tenaga tetap terjaga pada putaran atas.

5. Honda BR-V dan Toyota Mirai Sudah Naik Panggung GIIAS 2015


Dua hari jelang penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, peserta pameran yang terdiri dari agen pemegang merek (APM) terus bekerja menyelesaikan pembangunan booth. Kesibukan sangat terlihat di lokasi pameran yang berlokasi di International Convention Center (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang, Selasa (18/8/2015).

Pantauan Liputan6.com, para pekerja masih menyelesaikan booth sesuai dengan desain yang diinginkan, seperti memasang karpet, mengecat partisi booth, dan memasukkan mobil yang akan dipamerkan.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.