Sukses

Top 5 Otomotif : Steve Jobs Pakai Mercy Bodong Sedot Perhatian

Fakta yang menyebut Steve Jobs kerap mengguankan Mercy bodong semasa hidup sukses menyedot perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Fakta yang mengungkap bila pendiri Apple, Steve Jobs, kerap menggunakan Mercedes-Benz bodong sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, resep bikin Avanza-Xenia tampil wah hingga apa itu carjacking tak luput dari perhatian.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Minggu 11 Oktober 2015:

1. Semasa Hidup, Steve Jobs Selalu Pakai Mercy `Bodong`

Semasa hidupnya, Steve Jobs diketahui tidak pernah memasang plat nomor untuk mobil miliknya sendiri alias `bodong`. Mobil tersebut keluaran Jerman, yaitu Mercedes-Benz SL55 AMG dengan keliran silver.

Melansir ABC News, Jobs bisa melakukan hal tersebut karena menemukan celah dari Undang-undang yang mengatur hal itu. Dalam aturan itu, disebutkan bahwa siapa saja dapat mengendarai mobil baru tanpa plat dengan batas maksimal 6 bulan.

2. Resep Bikin Avanza-Xenia Tampil Wah

Tak dipungkiri, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia menjadi laris manis di pasaran. Tak heran, bila mobil ini dengan mudahnya ditemui di jalan.

Banyaknya populasi mobil berkonfigurasi tujuh penumpang ini tentu membuat pemilik putar otak agar tak terlihat pasaran.

3. Motor Ini Bisa Melaju 380 Km Tanpa Bensin, Apa Rahasianya?

Sebuah motor listik bernama Storm Pulse mengklaim sebagai motor listrik dengan jangkauan luas, yaitu sekira 380 km.

Melansir Visordown, Minggu (11/10/2015), Storm Pulse diklaim memiliki kemampuan akselerasi dari kondisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu lima detik, sementara kecepatan puncaknya 160 km/jam.

4. [POLLING] Mana Sepeda Motor 250 Cc Pilihanmu?

Sepeda motor masih menjadi pilihan favorit untuk menunjang mobilitas harian. Tak heran bila pabrikan menyediakan model beragam untuk menjawab kebutuhan konsumen dalam negeri.

Tak cuma berjenis matik, motor sport yang punya mesin 250 cc pun jadi idola. Lalu, dari sekian model yang ada, manakah yang Anda idamkan?

5. Apa itu Carjacking?

Carjacking atau pembajakan mobil adalah salah satu kejahatan yang sering menimpa pemilik mobil. Secara umum, terminologi ini merujuk pada fenomena pengambilan paksa sebuah mobil saat ada pengemudi di dalamnya.

Melansir Listverse, Sabtu (10/10/2015), istilah itu sendiri pertama kali digunakan pada 1991 oleh harian The Detroit News. Saat itu, dilaporkan pengemudi bernama Ruth Wahl meninggal dunia karena menolak menyerahkan mobil Suzukinya.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini