Sukses

Top 5 Otomotif: Toyota Mendukung ISIS?

Adakah sangkut pautnya produsen mobil nomor satu dunia asal Jepang dengan ISIS?

Liputan6.com, Jakarta Banyak pertanyaan mengenai siapa saja yang berdiri di balik kelompol teroris ISIS? Adakah sangkut pautnya produsen mobil nomor satu dunia asal Jepang dengan ISIS? Artikel mengenai sejumlah mobil bermerek Toyota yang digunakan sebagai kendaraan kelompok teroris itu menjadi perbincangan hangat para pembaca kanal Otomotif Liputan6.com kemarin.

Selain soal mobil teroris, artikel tentang tren pelapis bodi, baik motor maupun mobil, dengan menggunakan stiker juga menarik perhatian. Apa saja yang terpopular pada Senin (12/10/15), simak ringkasan berikut:

1. Inggris dan Amerika Sumbang Pikap Toyota untuk ISIS?

Beberapa waktu lalu, dunia sempat digemparkan dengan tersebarnya video kelompok teroris ISIS. Kali ini, video yang dimaksud bukanlah rekaman pembantaian, melainkan banyaknya pikap Toyota yang digunakan mereka.

Pasca tersebarnya video itu, banyak pihak bertanya: dari mana kelompok teroris itu mendapatkan sekian banyak pikap Toyota? Sementara itu, Toyota sendiri tidak tahu bagaimana ISIS memperoleh pikap buatan mereka.

2. Berikut Spesifikasi Sportscar Murah Toyota

Seperti diwartakan sebelumnya, Toyota bakal menghadirkan sportscar entry-level di Tokyo Motor Show akhir bulan ini. Terkini, spesifikasi mobil anyar itu mencuat ke permukaan sebelum hajatan tahunan itu resmi digelar.

Informasi dari  `orang dalam` menyebut, mobil dengan nama Toyota S-FR punya mesin 1,5 liter yang mampu  memproduksi tenaga 128 Tk dan torsi 148 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi Aisin manual enam percepatan.

3. Membersihkan Sisa Lem Stiker Pakai Bensin, Ampuhkah?

Bensin ternyata tidak hanya berfungsi sebagai bahan bakar kendaraan bermotor. Terbukti, cairan ini juga dimanfaatkan untuk membersihkan noda, salah satunya lem bekas stiker.

Hal itu disampaikan Taufik, karyawan Bunga Sticker di Jalan Ciledug Raya, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan. Menurutnya bensin lebih efisien dan efektif ketimbang pakai minyak angin.

4. Ferrari 458 Spider Siap Jadi Mainan Baru Orang Berduit Batam

Ferrari 458 Spider secara resmi tersedia di Batam dan siap menjadi mainan orang berduit di sana.

Manajer Pemasaran Dealer Hans Batam mengatakan, "Walaupun banyak mobil mewah lainnya hadir di Batam terlebih dahulu, Ferrari 458 Spider punya keunikan tersendiri," ungkap Roky Lim, seorang manajer pemasaran Dealer Hans.

5. Stiker Warna Doff Jadi Tren Modifikasi Masa Kini

Tren modifikasi berbasis stiker kini menjadi pilihan bagi sejumlah pengguna sepeda motor ataupun mobil. Selain untuk mempercantik tampilan motor, stiker juga berguna untuk melindungi cat bodi dari goresan.

Kelebihan lainnya, proses pengerjaannya lebih cepat ketimbang cat ataupun airbrush. Jika bosan, stiker tinggal dikelupas lalu ganti motif lainnya tanpa harus mengganti bodi.

(sts/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.