Sukses

Mobil Nyentrik Bagi Anak Muda yang Gila Eksis di Media Sosial

Konsep mobil masa depan adalah bagaimana membuat penumpangnya betah lebih lama di dalam mobil.

Liputan6.com, Tokyo - Konsep mobil masa depan "tidak lagi" bicara soal tenaga mesin. Tapi bagaimana membuat penumpangnya betah lebih lama di dalam mobil. Itulah yang menjadi pemikiran Nissan untuk karya-karya mereka di masa depan.

Nanti di Tokyo Motor Show 2015, akhir Oktober ini, Nissan seperti yang dilansir rocketnews24.com bakal memperkenalkan mobil konsep Teatro for Dayz. Sebuah mobil dengan desain boxy berpintu suicide.



Apa keistimewaan mobil kotak mungil ini? Menurut Satoshi Tai, Nissan Executive Design Director, mobil dengan nilai tradisonal mulai ditinggalkan. "Jadi teknologi yang berkaitan dengan kehidupan modern yang dikedepankan," ujar Satoshi. Teatro menyasar pada kelompok muda yang baru boleh memiliki SIM.

Dijelaskannya pula, Teatro sudah membuang jauh konsep mobil tradisional yang lebih mengedepankan tenaga dan atau kemumpuan mobilitas. Nissan memandang dari sudut lain, bagaimana menciptakan mobil dengan lingkungan yang sepenuhnya berhubungan dengan media sosial. Mobil harus penuh dengan teknologi infotainment.



Salah satu daya tariknya adalah interior yang bisa berubah jadi layar besar. "Interior bisa berubah secara visual tergantung mood penggunanya seperti untuk games ataupun memberi kejutan kepada teman," tambah Satoshi.

(sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.