Sukses

Kikai, Mobil Masa Depan Toyota Bernuansa `Kuno`

Kali ini kembali Toyota mengeluarkan mobil konsep yang akan dipamerkan di Big Sight International Exhibition Center, akhir Oktober ini.

Liputan6.com, Tokyo - Peserta Tokyo Motor Show 2015 mulai bermunculan. Kali ini kembali Toyota mengungkap mobil konsep yang akan dipamerkan di Big Sight International Exhibition Center, akhir Oktober ini.

Seperti dilansir BBC, karya Toyota yang satu ini bisa dibilang unik. Tidak seperti mobil kebanyakan, Kikai begitu Toyota memberi nama untuk karyanya, lebih terlihat sebagai mobil hobi.

Bandingkan dengan mobil-mobil modifikasi yang sering dipakai offroad. Untuk bodinya, Kikai punya cangkang. Sementara mobil offroad pada umumnya punya kerangka turbular untuk melindungi ruang penumpang.

Mobil yang hanya mengakomodasi satu orang penumpang ini memiliki bodi berbalur material stainless yang menguatkan kesan kokoh.

Menilik interior, dasbor dibuat layaknya kokpit pesawat tempur Perang Dunia II. Panel meter masih mengandalkan indikator analog bulat yang berdiri individual. Roda kemudinya juga klasik dengan palang tiga yang tipis.



Mesin maupun kaki-kaki jelas terlihat. Bahkan roda juga "terpisah" dari bodi dengan spakbor masing-masing, seperti desain roda sepeda motor. Dapur pacu diletakkan di bagian belakang dan terlihat jelas header dan knalpot beraksen krom mengilap. Kikai masuk dalam deretan mobil hibrida yang dibuat Toyota.



Sekedar informasi tambahan, rencananya, pada 2020 semua mobil sudah akan menggunakan teknologi hibrida untuk mengurangi emisi gas buang.

(sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini