Sukses

Lesu di Bali, Fuso Tetap Pertahankan 47 Persen Market Share

Mitsubishi Fuso terus memimpin dengan market share lebih dari 47%.

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun kondisi ekonomi saat ini lesu, Mitsubishi sukses membuat Fuso menjadi market leader di segmen kendaraan niaga. Hingga kini, market share Mitsubishi Fuso terus memimpin dengan pangsa 47%.

Market share ini tak lepas dari upaya Kramayudha Tiga Berlian Motors bersama dealer Mitsubishi Fuso, selama Agustus – November mengadakan 53 truck campaign dan 75 Mitsubishi Fuso Gathering yang diselenggarakan serempak di seluruh Indonesia.

“Berkat konsumen setia kami, Mitsubishi Fuso dapat terus berkembang selama 45 tahun dengan populasi truk no.1,” kata Hisashi Ishimaki, President Director KTB melalui keterangan resminya. Konsumen Mitsubishi Fuso terdiri dari fleet customer, retail customer, serta government customer.

“Lesunya pasar kendaraan niaga berdampak pada penjualan Fuso di Bali. Kami sebagai dealer kan tidak hanya menjual unit, aktivitas layanan servis serta spare part kami terus berjalan,” tambah Arry Subiakto, Kepala Cabang PT Bumen Redja Abadi untuk daerah Bali.

Tentu KTB memiliki strategi komunikasi yang berbeda dalam pendekatannya terhadap masing-masing konsumen. Dengan bertatap muka langsung, KTB lebih mudah menangkap dan mengerti konsumen, kondisi dan permasalahan yang dihadapi, serta harapan-harapan konsumen.

“Ketika proyek pemerintah berjalan, banyak sektor terlibat sehingga pembangunan ekonomi dan infrastruktur melaju. Otomatis kendaraan niaga dibutuhkan perannya dalam mendukung aktivitas pembangunan,” tandas Arry mengenai lesu pasar nasional.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.