Sukses

Top 5 Otomotif: Kualitas Ban Aspira Setara Pirelli

Kualitas ban Aspira yang setara Pirelli sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi soal kualitas ban Aspira yang setara Pirelli sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu aksi lalai pengemudi yang berujung apes hingga mobil mewah didandani seram tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Rabu 22 Oktober 2015:

1. Kualitas Ban Aspira Setara Pirelli, Benarkah?

Pirelli menggandeng PT Astra Otoparts membuka pabrik di Indonesia di bawah kelola PT Evoluzione Tyres. Setiawan, Engineering Department PT Evoluzione Tyres mengatakan, adanya joint venture ini membuat Astra Otoparts dapat mengadopsi teknologi milik Pirelli pada ban Aspira yang mereka produksi.

"Kami di sini juga memproduksi ban Aspira. Ban ini sama dengan Pirelli baik teknologi dan standar produksinya," kata pria yang akrab disapa Iwan itu usai peluncuran ban Pirelli Angel City di Subang, Jawa Barat, Rabu (21/10/2015).

2. Rem Tangan Ada Fungsinya, Begini Jadinya Bila Tidak Dipakai


Rem tangan menjadi perangkat penting saat parkir. Tujuannya, agar mobil tetap diam di tempat. Sayangnya, masih banyak pengemudi yang alpa menarik tuas rem tangan ketika akan meninggalkan mobil.

Salah satu contohnya terjadi di Istambul, Turki. Sekelompok wisatawan yang pergi menggunakan Ford Focus mengalami masalah, pengemudinya lupa menarik rem tangan. Ia keburu asyik dengan kegiatan wisatanya yang akan mengunjungi museum di kota terbesar Turki itu.

3. Naik Lamborghini Gallardo dan Aventador Gratis di Jakarta, Mau?

Masyarakat Jakarta dapat menikmati supercar Lamborghini secara gratis dalam 4 hari, 24-25 Oktober, serta 31 Oktober-1 November 2015. Promo ini diberikan oleh Grabcar, layanan pesan kendaraan berbasis aplikasi.

Grabcar menyediakan 5 unit Lamborghini, yang terdiri dari model Aventador dan Gallardo. Semua mobil super ini tersedia dengan desain hijau khas Grabcar, dengan kombinasi warna lain seperti kuning, hitam, putih, dan biru.

4. Teknologi Bikin Produksi Mobil Makin Murah

Teknologi memudahkan banyak pekerjaan manusia. Bagi industri otomotif, ini juga berarti penghematan uang hingga miliaran rupiah, terutama saat mengembangkan kendaraan baru.

Dalam proses pengembangan model baru, pabrikan otomotif pasti memiliki prototipe. Dengan teknologi komputer, prototipe ini berubah menjadi digital. Dibandingkan tahun 1990-an, prototipe digital ini telah mempersingkat waktu pengembangan rata-rata dari 36 bulan menjadi hanya 24 bulan saja.

5. Mobil Mewah Didandani Seram, Ini Sosoknya


Banyak cara dapat dilakukan untuk merayakan Halloween yang jatuh tepat di akhir bulan ini. Yang paling umum adalah berdandan seram. Bagi dealer mobil, momen ini juga bisa dimanfaatkan dengan cara unik.

Salah satunya adalah dealer McLaren di San Francisco, Amerika Serikat (AS) ini. Menyambut Halloween, mereka mendandani salah satu mobilnya dengan gaya seram. Foto mobil kemudian diunggah ke laman Facebook mereka.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.