Sukses

Top 5 Otomotif:Polri Gelar Operasi Zebra

Jenis pelanggaran yang bakal kenal tilang dalam Operasi Zebra sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi soal jenis pelanggaran yang bakal kenal tilang dalam Operasi Zebra sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, alasan Harley-Davidson pecat karyawan hingga Yamaha MT-15 yang masuk Indonesia akhir tahun ini tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Jumat 23 Oktober 2015:

1. Polri Gelar Operasi Zebra, Ini Pelanggaran yang Bakal Kena Tilang

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali menggelar Operasi Zebra Lodaya 2015 terhitung Kemarin, 22 Oktober 2015, hingga dua minggu ke depan, tepatnya 4 November 2015.

Dalam pesan singkat yang tersebar melalui social messenger seperti WhatsApp, Divisi Humas Mabes Polri mengatakan bahwa inti dari operasi ini adalah untuk memperlancar arus lalu lintas serta menurunkan angka kecelakaan.

2. Alasan Harley-Davidson Pecat Ratusan Karyawan

Harley-Davidson menjadi sorotan. Bukan karena meluncurkan motor gede (moge) terbaru, melainkan membuat keputusan sulit untuk merumahkan ratusan karyawan akhir tahun ini.

Bukan tanpa sebab, pil pahit ini harus ditelan lantaran saham perusahaan betah berada di level terendah dalam dua tahun terakhir. Saham perusahaan anjlok hampir 15 persen atau yang terendah sejak Juni 2013.

3. Digeber Paksa, Ban Ford Mustang GT Malah Meledak

Kejadian mengerikan terjadi dalam tes kecepatan Ford Mustang GT di atas mesin dyno. Saat sampai di kecepatan 241 km/jam, ban kiri belakang mobil ini tiba-tiba meledak.

Awalnya, pada detik-detik pertama pengujian, tidak ada masalah apapun. Pengemudinya terus menginjak pedal gas sampai masuk ke gigi lima

4. Cari Ban Tubeless Motor Bebek dan Sport? Berikut Ini Harganya

Ban untuk sepeda motor di segmen entry level diisi oleh banyak merek. Harganya pun bervariasi tergantung dari merek mulai dari yang lokal hingga impor.

Tinggi rendahnya harga ban dipengaruhi oleh material bahan yang digunakan. Karena meterial sangat mempengaruhi daya cengkram dan daya tahan ban itu. Semakin tinggi harga ban, seharusnya material yang dipakai lebih berkualitas sehingga kualitas grip semakin baik.

5. Bak Film Action, Polisi Abu Dhabi Kejar Penjahat Pakai Supercar

Aksi pengejaran penjahat yang memacu mobil-mobil super tidak hanya terjadi di film action, tetapi juga hadir di dunia nyata. Peristiwa menegangkan namun seru ini terjadi di Abu Dhabi, Ibu Kota dari Uni Emirat Arab.

Melalui video yang dilansir Carscoops (23/10/2015) memperlihatkan aksi polisi Abu Dhabi bermodalkan Nissan GT-R memburu Ferrari 458 Italia. Dalam video berdurasi 6 menit 21 detik ini dimulai dengan adegan Ford Taurus bersama dengan Mercedes Benz E-Class dan VW Touareg yang dipandu helikopter mengejar McLaren MP4-12C yang melaju ugal-ugalan.    

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini