Sukses

Top 5 Otomotif: Balap MotoGP Paling Seru

Akhirnya berakhir sudah musim kompetisi MotorGp 2015. Semua bisa menilai siapa terhebat termasuk motor mana yang terkencang.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya berakhir sudah musim kompetisi MotorGp 2015. Jorge Lorenzo keluar sebagai juara dunia, untuk ketiga kalinya. VR46 harus mengakui drama tegang sepanjang tahun ini tidak memihaknya. Semua bisa menilai siapa terhebat termasuk motor mana yang terkencang. Tidak heran bila polling yang dibuat kanal Otomotif Liputan6.com sepanjang Minggu (8/11/15) jadi seru. Tapi polling masih berlanjut, jadi Anda masih bisa ikut serta memberi pendapat.

Selain soal balapan, Kijang Innova juga menarik perhatian pembaca sepanjang Minggu kemarin. Khususnya dengan adanya mesin baru yang bakal menyertai kehadiran all new Kijang Innova. Berikut ringkasan berita terpopular hari Minggu lalu:

1. [POLLING] Tim MotoGP Mana yang Motornya Paling Cepat?
Musim balap MotoGP akan memasuki seri pamungkas di Sirkuit Valencia yang digelar Minggu 8 November 2015. Tak kurang dari 15 tim beradu taktik untuk menjadi yang terbaik di ajang kompetisi roda dua paling bergengsi tersebut.

Namun, dari tim yang ada, cuma lima tim yang menempati posisi teratas, yakni Movistar Yamaha MotoGP, Repsol Honda Team, Ducati Team, Monster Yamaha Tech 3, dan Team Suzuki MotoGP.

2. Alasan Konsumen Pilih Kijang Innova Diesel
Toyota Kijang Innova sampai saat ini dibekali oleh dua varian mesin, yaitu mesin bensin VVTi 2,0 liter, serta mesin Diesel 2,5 liter. Ada kelebihan tersendiri di antara kedua varian mesin tersebut.

Sebagian pemilik Innova lebih memilih Diesel dibanding mesin bensin, meskipun harganya relatif lebih mahal. Salah satu alasannya adalah masalah keiritan. Hal ini misalnya diungkapkan oleh Hendry.

3. Dekati Anak Muda, Piaggio Indonesia Buka Dealer di Tebet
PT Piaggio Indonesia (PID) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Vespa, Piaggio, Moto Guzzi, dan Aprilia meresmikan dealer baru di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (7/11/2015).

Untuk memeriahkan acara tersebut, PID bersama Anugrah Sinergi Pratama menggelar acara fun rally bersama puluhan komunitas Vespa, dengan rute Kalibata dan berakhir di dealer Tebet.

4. Begini Cara Dongkrak Performa Kijang Innova
Sebagian pemilik Toyota Innova bermesin bensin merasa tenaga tunggangannya kurang kuat. Sebagaimana diketahui, dibekali dengan mesin VVTi 2,0 liter, mobil yang diperkenalkan pada 2004 ini `hanya` bertenaga 136 Tk.

Hal inilah yang kemudian memacu Hendry, pemilik Innova sekaligus dewan pembina Toyota Innova Owners Club Indonesia (TIOC) menanamkan turbo pada tunggangan kesayangannya tersebut. Menurutnya, ini cara yang paling tepat jika ingin tenaga lebih.

5. Pengendara, Ini Jurus Jitu Menerabas Banjir
Musim penghujan membawa masalah tersendiri bagi para pengendara. Bagi yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, mereka harus menghadapi sejumlah ruas jalan yang tergenang air.

Nah, untuk memutuskan melewati genangan air, pengendara perlu melakukan perhitungan. Dalam artian, apakah ketinggian air aman dengan dimensi mobil serta menguasai teknik mengemudi.

(sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.