Sukses

Begini Rupa Versi Murah Ducati Scrambler

Scrambler 400 didukung mesin berjenis L-Twin dengan pendingin udara.

Liputan6.com, Bologna - Ducati mengonfirmasi secara resmi perkenalan Scrambler 400 dilakukan pada acara EICMA 2015 yang diselenggarakan di Milan, 16 November mendatang. Jelang debutnya, sosok termurah Ducati itu tertangkap kamera sedang di uji coba di negara asalnya, Italia.

Dilansir Indianautosblog, Senin (9/11/2015), spyshot yang beredar memperlihatkan dapur pacu yang digunakan pada Scrambler 400 berjenis L-Twin dengan pendingin udara.

Konfigurasi ini pun serupa dengan milik kakaknya yaitu Scrambler 800, yang membedakan hanyalah pada sistem pendingin mesin dimana Scrambler 800 menggunakan tipe pendingin cairan alias radiator.

Konfigurasi mesin yang terpampang melalui foto-foto colongan ini pun semakin menegaskan jika pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale, Bologna ini tidak menggunakan mesin bersilinder tunggal pada sepeda motor teranyarnya.

Scrambler 400 hadir dengan suspensi teleskopik konvensional pada garpu depan. Hal ini jauh berbeda dengan model Scrambler 800 yang didukung suspensi upside down. Sementara itu, headlamp pada motor dual purpose ini memiliki ukuran yang lebih kecil ketimbang saudara tuanya itu.

Lebih lanjut, sepeda motor ini diduga kuat menggunakan sasis milik Scrambler 800, namun yang dirancang lebih ringan. Melalui foto spyshot terlihat jika bentuk knalpot sangat pendek, namun ini nantinya dipastikan tidak akan muncul pada versi produksi.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini