Sukses

Tipe Tertinggi All New Kijang Innova Ada Knee Airbag, Lainnya?

All new Kijang Innova Q Diesel punya fitur keamanan dan keselamatan yang paling lengkap.

Liputan6.com, Jakarta - All new Kijang Innova dijadwalkan debut ke pasar otomotif dalam negeri pada 23 November. Setidaknya, MPV tujuh penumpang itu hadir dengan tiga tipe utama, yakni G, V, dan Q.

Pada tipe paling tinggi, all new Kijang Innova Q Diesel punya fitur keamanan dan keselamatan yang paling lengkap. Tipe ini punya lima airbag sekaligus. Dengan rincian; airbag depan untuk penumpang dan pengemudi, airbag kaki pada pengemudi, side airbag, dan curtain shield airbag (CSA).

Tak luput, all new Kijang Innova kasta teratas ini juga memiliki Hill Assist Control (HAC) yang mencegah mobil turun saat berhenti ditanjakan. Vehicle Stability Control (VSC) turut disertakan untuk meminimalisir gejala understeer ataupun oversteer.

Tipe Q di all new Kijang Innova, juga dibekali smart entry key, all auto window, premium illumination LED, instrumen panel beraksen kayu dan velg 17 inci.

Untuk jantung mekanisnya, all new Kijang Innova Q punya mesin Diesel 2GD FTV, 4 silinder, in-line, 16 valve, DOHC dengan Intercooler yang semburkan tenaga 146 TK pada 3.400 rpm.

Karena tersedia dalam dua opsi transmisi; otomatis 6 percepatan dan manual 5 percepatan, tipe ini juga menjanjikan torsi yang berbeda.

Untuk all new Kijang Innova Q otomatis, punya torsi 359.9 Nm pada 1.200-2.600 rpm. Sementara transmisi manualnya, torsinya lebih kecil yakni 342.2 Nm pada 1.200-2.800 rpm.

Menyoal harga, all new Kijang Innova tipe Q Diesel bakal dibanderol dengan rentang harga Rp 400 - 425 juta.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.