Sukses

Artisnya Mengaku HIV, Fiat Batalkan Rilis Iklan 124 Spider

Fiat dilaporkan menunda rilis iklan model terbaru mereka, 124 Spider, setelah sang model mengungkapkan diri positif mengidap HIV.

Liputan6.com, California - Fiat Chrysler Automobiles (FCA) dilaporkan menunda rilis iklan model terbaru mereka, 124 Spider, setelah sang model mengungkapkan dirinya positif mengidap HIV.

Melansir Worldcarfans, Selasa (24/11/2015), Charlie Sheen sebetulnya bukan wajah asing bagi Fiat. Beberapa tahun lalu, aktor kelahiran 1965 ini juga pernah menjadi bintang iklan untuk model Abart 500.

Dibatalkannya peluncuran iklan ini tentu berkaitan dengan citra buruk yang sangat mungkin dilekatkan pada mereka. Selain itu, ini juga kemungkinan dapat berakibat langsung pada buruknya penjualan 124 Spider itu sendiri.

Menariknya, video iklan sudah pernah diputar pada 3 November lalu di hadapan para wartawan di Markas FCA di Michigan, Amerika Serikat (AS).

Sekarang, iklan dibatalkan tayang. Olivier Francois, kepala pemasaran, bahkan mengatakan bahwa iklan ini akan dimasukkan ke `drawer of creative material`. Semacam pusat ide-ide yang pernah muncul.

Meski begitu, ia tidak menampik jika kemungkinan iklan ini akan meluncur beberapa tahun lagi di tempat-tempat terbatas.

Fiat 124 Spider adalah mobil yang baru saja dirilis di LA Auto Show. Mengambil basis Mazda MX-5 Miata, mobil ini dijadwalkan akan mulai dijual di AS dan Eropa di tahun depan.

(rio/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini