Sukses

Suksesor Jeep Patriot Mulai Diuji Coba, Meluncur Tahun Depan?

Jeep hingga kini masih belum memutuskan nama untuk model yang sedang dipersiapkan.

Liputan6.com, Ohio - Jeep dikabarkan berencana menambah model crossover yang mengisi lini antara Renegade dan Cherokee. Sosok crossover ini tertangkap kamera sedang diuji coba. Sosoknya ditutup selubung.

Melansir Autoblog, Rabu (25/11/2015), model ini tampaknya dipersiapkan oleh Fiat Chrysler Automobiles sebagai suksesor Compass dan Patriot. Sinyalemen kuat menunjukkan jika crossover ini akan diperkenalkan pada pertengahan tahun depan.

Sebagai pengganti Compass dan Patriot, hingga kini Jeep masih belum memutuskan nama untuk model yang sedang dipersiapkan. Tidak menutup kemungkinan nantinya crossover ini akan menggunakan nama baru.

 

Dijelaskan, kendaraan ini akan dibangun dari modifikasi platform yang digunakan pada Renegade dan Fiat 500X.


Dapur pacunya juga didukung mesin saudaranya itu, empat silinder segaris 2,0 liter turbocharged yang dikawinkan transmisi otomatis sembilan percepatan.

Crossover yang masih belum ditentukan namanya ini kemungkinan besar didukung sistem penggerak all-wheel drive atau front wheel drive. Lebih lanjut, platform yang dikembangkan pada model ini bukan tidak mungkin dipakai juga pada merek FIAT seperti pada model Renegade.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.