Sukses

Reinkarnasi Truk Hyundai di Australia

Hyundai truk akan kembali ke pasar Australia tahun depan, setelah sebelumnya menghentikan penjualan pada akhir 2014.

Liputan6.com, Sydney - Hyundai truk akan kembali ke pasar Australia tahun depan. Sebelumnya, pada akhir 2014, pabrikan asal Korea Selatan itu menghentikan kegiatan operasional karena minimnya angka penjualan di Negeri Kanguru.

Melansir Motoring, Kamis (10/12/2015), sebuah distributor Peninsula Motor Group (PMG) memutuskan untuk mengimpor kembali truk Hyundai, di bawah koordinasi dari Hyundai Commercial Vehicles Australia (HCVA). Rencananya, ada truk light-duty dan heavy-duty yang akan diluncurkan.

Truk ini sedianya diperkenalkan pada Agustus lalu, tapi kemudian diundur. "Kami ingin memulai dengan peluncuran dua produk yang waktunya juga sesuai dengan jaringan dealer kami," kata Anthony Hulme, General Manager HCVA.

Untuk menandai reinkarnasi Hyundai di pasar komersial, Hulme menuturkan akan membawa model di segmen light-duty truck, Mighty. Sementara untuk kelas heavy-duty, mereka punya Xcient yang bakal masuk di kuartal ketiga tahun depan. 

Sementara itu, ia mengatakan belum berencana untuk membahwa tryk medium-duty. Dengan dua model yang dipersiapkan, ia berharap dapat meperluas jaringan, mencakup seluruh negara bagian Australia. "Rencana kami pada akhir 2016 memiliki 27 hingga 30 dealer," imbuh dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini