Sukses

Begini Gaya Kereta Sinterklas Modern, Keluaran Jaguar

Jaguar Land Rover buat sketsa unik yang gantikan kereta Sinterklas. Mereka merealisasikannya dalam bentuk patung es.

Liputan6.com, Coventry - Natal sebentar lagi tiba. Banyak cara untuk memeriahkannya. Bagi Jaguar Land Rover, ini adalah waktu yang tepat untuk pamer desain kereta Sinterklas mereka sendiri.

Dilaporkan Telegraph, kereta Santa yang mereka buat diberi nama F-Sleigh, dengan desain mobil sport tetapi tanpa roda. Untuk mengangkut hadiah bagi anak-anak, desain bagasi dan kabin belakang dibuat terbuka lebar.

F-Sleigh mengambil dasar dari coupe F-type. Mobil yang pertama kali diproduksi sejak 2013 ini, menurut laman Caranddriver, mampu semburkan tenaga 340 hingga 567 Tk dari mesin bensin V6 3,0 liter dan V8 5,0 liter.

F-Sleigh ini sebelumnya diluncurkan dalam bentuk sketsa. Kemudian, dalam sebuah acara di London baru-baru ini, mobil itu direalisasikan dalam bentuk patung es.

Menurut sang desainer, Paul Wraith, desain mobil ini juga ada filosofinya. "Mungkin terlihat lucu, tapi tim Santa menghasilkan 214.670 ton emisi setiap tahunnya, sehingga sesuatu harus dilakukan," jelas Paul.

Tentu, yang dimaksudnya dengan tim Santa tidak lain adalah kendaraan penghasil emisi yang digunakan manusia. Peluncuran F-Sleight ini adalah salah satu kampanye kreatif Jaguar agar masyarakat lebih peduli terhadap kelestarian bumi.

Momen Natal untuk kampanye kendaraan ramah lingkungan juga pernah dilakukan Ford. Beberapa tahun lalu, mereka juga membangun coupe konsep dengan menggendong mesin bensin Ecoboost 1,0 liter yang diklaim lebih efisien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini