Sukses

Honda Connect Hadir di India, Fitur Apakah Itu?

Honda India meluncurkan Honda Connect, sebuah perangkat yang memungkinkan penggunanya terhubung dengan mobilnya, keluarga, dan pabrikan.

Liputan6.com, Delhi - Honda India meluncurkan teknologi anyar bernama Honda Connect, sebuah perangkat informasi yang memungkinkan pengguna terhubung dengan mobilnya, keluarga, dan pabrikan. Perangkat ini dibanderol dengan harga Rs 2.999 atau sekira Rp 628 ribu (Kurs: Rp 209/Rs).

Dilaporkan Motorbash, biaya tersebut hanya untuk 20 ribu pemesan pertama. Perangkat ini akan ditawarkan kepada seluruh konsumen Jazz, City, dan CR-V baru. Biaya tersebut juga sudah termasuk promo gratis satu bulan, dengan biaya langganan sebesar Rs 2.500 per tahun.

Alat yang dikembangkan atas kerja sama Honda dengan perusahaan sistem keamanan otomotif Minda ini akan dipasang di bawah kap mesin. Sementara aplikasi untuk ponsel dapat diunduh di Apple App Store dan Google Play Store.

Dijelaskan, perangkat anyar ini diluncurkan dalam rangka perayaan 20 tahun eksistensi pabrikan asal Jepang di India. Sebagai informasi, dalam dua dekade tersebut, telah lebih dari satu juta unit mobil yang terjual.

Beragam keuntungan dapat diperoleh melalui perangkat anyar ini. Melalui aplikasi Honda Connect, pemilik mobil dapat mengetahui waktu perawatan berkala, informasi tentang update mobil terbaru, serta feedback langsung ke pabrikan.

Pengemudi juga dapat menyimpan foto dokumen penting yang berkaitan dengan mobil mereka secara digital dalam menu `Document Wallet`.

Bukan hanya itu, aplikasi ini juga dapat membuat pemilik Honda merasa lebih aman. Pasalnya, beragam sistem keamanan disematkan pada perangkat. Misalnya, dengan menekan menu `Manual SOS`, maka anggota keluarga akan langsung mendapatkan pesan pemberitahuan di mana lokasi Anda.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.