Sukses

Top 3 Otomotif: Kelahiran Honda Sonic Sedot Perhatian

Kaleidokop otomotif pada Agustus yang menyoroti `comeback` Honda Sonic menjadi satu dari tiga artikel yang menyedot perhatian pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Kaleidoskop otomotif pada Agustus yang menyoroti `comeback` Honda Sonic menjadi satu dari tiga artikel yang menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, sosok motor listrik garapan Ducati hingga penantang Honda HR-V dari Toyota yang bakal memiliki dua varian mesin tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 3 otomotif Liputan6.com:

1. Kaleidoskop Otomotif Agustus: Honda Sonic Terlahir Kembali

Agustus 2015 menjadi bulan bersejarah bagi PT Astra Honda Motor (AHM). Di bulan ini AHM merilis model baru sekaligus penantang terkuat Suzuki Satria F150, yakni New Honda Sonic 150R.

Honda Sonic menjadi angin segar bagi pecinta motor yang kerap disebut model "ayam jago" tersebut. Dijual dengan harga awal Rp 20,9 juta, Sonic langsung menjadi buruan konsumen.

Honda Sonic 150R mengusung mesin dengan kubikasi 149,16 cc DOHC dengan kompresi 11,3:1. Daya maksimal yang mampu dilontarkan mesin tersebut mencapai 16 Tk pada 9.000 rpm dengan torsi 13,5 Nm pada 6.000 rpm.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Ini Dia Motor Listrik Ducati

Sistem motor elektrik saat ini jamak digunakan sebagai penggerak mobil ramah lingkungan. Pabrikan otomotif roda dua tergiur menggunakan sistem elektrik pada sepeda motor mengikuti sukses yang dicapai pada kendaraan roda empat.

Ducati belum mengonfirmasi secara resmi rencana membangun sepeda motor listrik. Namun demikian rekaan sosok motor sport dengan penggerak elektrik telah beredar di jagat maya.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Penantang Honda HR-V dari Toyota Andalkan Dua Mesin

Toyota telah mengungkap konsep crossoover masa depannya yaitu C-HR di Frankfurt Motor Show beberapa bulan lalu. Menurut sumber internal pabrikan, konsep versi produksi akan diperkenalkan di Detroit Motor Show pada Januari 2016 mendatang.

Dilansir Caranddriver, Senin (28/12/2015), C-HR hadir dalam dua pilihan mesin, yakni mesin bensin konvensional dengan sokongan turbocharged serta mesin hibrida. Opsi terakhir didukung mesin 1,8 liter yang telah dipakai pada Prius terbaru.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini