Sukses

Modifikasi Honda Tiger, Kolaborasi Japstyle dan Cafe Racer

Itulah konsep modifikasi yang coba dituangkan pada Honda Tiger lansiran 2006.

Liputan6.com, Jakarta - Dua gaya jadi satu. Itulah konsep modifikasi yang coba dituangkan pada Honda Tiger lansiran 2006.

Mirza si empunya menjelaskan, penggabungan dua gaya modifikasi ini terlihat pada bentuk bagian depan dan belakang motor.



"Japstyle di belakang dan cafe racer dituangkan pada bentuk motor bagian depan," cerita mahasiswa ORLAB Cikini itu kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Untuk merombak Honda Tiger sesuai dengan konsep. Sejumlah ubahan tentu saja dilakukan.

Menurut anggota komunitas Max Mard Brothers itu, velg diganti dengan tapak yang lebih lebar, knalpot. Tangki kustom dengan akses garis kuning putih serta headlamp dan speedometer bulat disematkan untuk menguatkan kesan klasik.



"Jok dibuat kustom. Begitu pula pada lampu-lampu," imbuh Mirza.

Sementara itu, tas kulit yang dipesan dari Yogyakarta dimanfaatkan untuk menutup ruang yang menjadi rumahnya kiprok dan CDI. "Ini supaya komponen tersebut tak terkena air dan sekaligus memberikan kesan klasik," katanya.

Sayangnya, meski tampilannya sudah keren motor ini tidak memiliki kelengkapan yang sesuai aturan, seperti kaca spion.

 

A photo posted by Clara's🍭 (@clarestaptr) on


*Punya karya modifikasi sepeda motor atau mobil dan ingin narsis di Liputan6.com? Kirimkan karya Anda ke otoliputan6@gmail.com dengan menyertakan foto, konsep, dan spesifikasi. 
**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.