Sukses

Top 3: Garis di Kaca Belakang dan Mobil Keren Beda Mesin

Beberapa garis di kaca belakang bukanlah hiasan. Justru keberadaannya melengkapi fitur keselamatan.

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang siang ini, fungsi defogger di kaca belakang mengundang keingintahuan pembaca. Artikel ini melanjutkan popularitasnya sejak semalam di kanal Otomotif Liputan6.com.

Sementara dua artikel lainnya dari bahasan yang berbeda. Pertama terkait dengan kedatangan Pejero Sport baru. Dan terakhir soal 5 mobil keren yang pakai mesin dari pabrikan lain. Berikut ringkasan beritanya:

1. Garis Horizontal di Kaca Belakang Bukan Hiasan, Ini Fungsinya

Apakah Anda tahu defogger yang tertempel di kaca belakang mobil? Apa fungsinya?
Pernahkan Anda bertanya-tanya apa sebenarnya garis tipis horizontal yang tertempel di kaca belakang mobil? Apakah sebatas pajangan atau hiasan saja? Apakah justru ada kegunaannya?

Garis horizontal itu disebut defogger. Garis ini berguna terutama pada saat hujan atau cuaca dingin, yaitu untuk mengurangi atau menghilangkan embun di kaca belakang. Dengan kata lain, alat ini adalah bagian dari fitur keselamatan. Selengkapnya baca di sini.

2. Tamu Istimewa dalam Peluncuran All New Pajero Sport di Indonesia

All New Mitsubishi Pajero Sport mengalami perubahan sangat signifikan, baik dari sisi eksterior, interior maupun penambahan fitur-fitur.
Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors. Salah satu buktinya adalah momen peluncuran Pajero Sport anyar. Belum dapat dipastikannya waktu peluncuran mobil ini, diketahui karena masih menyesuaikan jadwal dengan sang tamu istimewa Presiden Mitsubishi Motor Corporation, Tetsuro Aikawa.

"Bukan maksud merahasiakan jadwal peluncuran all new Pajero Sport. Kami hanya sedang menunggu jadwal Presiden Aikawa yang akan datang waktu peluncuran. Kalau sudah pasti, akan segera dikabarkan," ujar Head of MMC and MFTBC PR Departement PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Intan Vidyasari di ruang Chrome, Kantor Liputan6.com, Jakarta Kamis (14/1/2016). Selengkapnya baca di sini.

3. 5 Mobil Keren yang Mesinnya Pakai Merek Lain

Salah satu mobil polisi tercepat di dunia (Foto: http://wallstcheatsheet.com)
Mobil-mobil keren dibangun dengan desain menarik serta mesin di atas rata-rata. Namun demikian, tidak semua merek mampu menciptakan mesin yang tangguh untuk model flagship-nya.

Beberapa pabrikan bahkan mempercayakan mesin mobilnya kepada merek lain. Ini disebabkan karena pabrikan tidak memiliki sumber daya yang cukup untuk mengembangkan mesin sesuai dengan kebutuhannya. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini