Sukses

Lebih dari Setengah Pengemudi Tidak Tahu Cara Buka Kap Mobil

Lebih dari setengah responden muda hingga madya tidak tahu bagaimana caranya membuka kap mobil.

Liputan6.com, London - Sebuah survei baru menunjukkan fakta unik terkait dengan pengemudi. Diketahui, lebih dari setengah pengemudi muda hingga madya tidak tahu bagaimana caranya membuka kap mobil.

Melansir Yahoo News, Rabu (27/1/2016), survei yang dilakukan oleh Leasing Options ini mensurvei 1.000 pengemudi Inggris. Menurut mereka, pengemudi yang tidak bisa melakukan perawatan dasar jumlahnya cukup mengkhawatirkan.

Secara keseluruhan, ada 71 persen responden yang tidak bisa membuka kap mobil, 58 persen di antaranya berusia antara 25 hingga 34 tahun.

Sementara itu, hanya 24 persen pengemudi berusia 18 hingga 24 tahun tahu bagaimana caranya mengganti ban. Mereka akan lebih memilih meninggalkan mobil begitu saja atau minimal menunggu bantuan datang.

Mike Thompson, Brand Manager di Leasing Options, mengaku terkejut dengan hasil ini. "Kami terkejut oleh beberapa hasil, dan sebagai pemilik, kita perlu mengalokasikan waktu untuk mengenal mobil kita sendiri," ujarnya.

Selain kaget, Thompson juga berujar jika ketidaktahuan ini dapat membuat diri sendiri dan orang lain dalam keadaan bahaya. "Melakukan sesuatu pada kendaraan tanpa pengetahuan yang benar tidak hanya menempatkan diri, tapi juga orang lain di jalan dalam bahaya," tambahnya.

Karenanya, Thompson merekomendasikan pengemudi yang tidak tahu prosedur yang benar untuk tidak mengotak-atik tunggangannya. "Tapi mencari bantuan dari seorang profesional," tutup Thompson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini