Sukses

Bikin Mobil Pintar, Honda Berkelana Hingga ke Israel

Honda Motor Company dilaporkan ingin bekerja sama dengan perusahaan teknologi Israel demi membuat mobil pintar.

Liputan6.com, Tel Aviv - Honda Motor Company dilaporkan ingin bekerja sama dengan perusahaan teknologi asal Israel. Keinginan tersebut disampaikan mereka pada konferensi tahunan yang digelar oleh OurCrowd.

"Kedatangan kami di konferensi ini sebenarnya merupakan kehadiran pertama Honda secara resmi di komunitas teknologi Israel. Saya terkesan dengan inovasi dan semangat kewirausahaan startup Israel," ujar Nick Sugimoto, Senior Program DirectorHonda Silicon Valley Lab, dikutip dari Jerusalem Post.

Menurut Sugimoto, kedatangan Honda ke sana dalam rangka mencari teknologi guna mengembangkan mobil pintar. Tujuan akhirnya, ujar Sugimoto, adalah membuat kendaraan yang benar-benar anti tabrakan.

Israel, terutama Tel Aviv, adalah salah satu tempat paling maju dalam hal pengembangan sistem proteksi kendaraan dan mencegah serangan hacker. Salah satu perusahaan keamanan siber terbesar di dunia tersebut bernama Check Point.

Ada juga VocalZoom, perusahaan ini menawarkan sistem pengenalan suara yang mampu memisahkan suara dengan noise. Sementara Engine, mengembangkan alat yang mampu mendiagnosa masalah mobil secara otomatis.

Menurut Jon Medved, CEO OurCrowd, Israel adalah tempat di mana banyak perusahaan yang relevan untuk diajak kerja sama dengan industri otomotif. Mereka juga bangga jika dapat bekerja sama dengan Honda.

"Kami bangga bisa bekerja sama dengan Honda, perusahaan yang didedikasikan untuk investasi di masa depan," tambah Medved.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini