Sukses

Fitur All New Pajero Sport Disunat?

All new Pajero Sport adalah Sport Utility Vehicle (SUV) tujuh penumpang yang memiliki fitur yang cukup lengkap.

Liputan6.com, Jakarta - All new Pajero Sport adalah Sport Utility Vehicle (SUV) tujuh penumpang yang memiliki fitur lengkap. Tapi di Indonesia, Mitsubishi 'menyunat' beberapa fitur tersebut karena dianggap tidak cocok dengan kondisi yang ada.

Koichi Namiki, Corporate GM Global Pickup Project Promotion Office of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengatakan, ada beberapa fitur yang tidak terdapat pada all new Pajero Sport versi Indonesia, dibanding versi Thailand.

"Yang tidak ada di sini adalah collision avoidance system, dan teknologi lain yang menggunakan radar atau ultrasonic," ujar Namiki di Fairmont Hotel, Jakarta, yang ditulis Sabtu (30/1/2015).

Menurutnya, tidak tersedianya fitur itu dikarenakan kondisi pasar Indonesia. "Sistem itu terlalu sensitif kalau dipakai di sini karena banyaknya sepeda motor. Misalnya kalau motor terlalu dekat, sistem itu justru menganggapnya sebagai ancaman. Padahal di sini kan biasa. Akhirnya tidak efektif," terangnya.

Meski saat ini belum dibutuhkan, Namiki tidak menutup kemungkinan akan ada perubahan di masa depan. "Kami masih terus menginvestigasi mobil ini. Di masa depan, bukan tidak mungkin fitur itu akan dipasang juga," ujarnya.

All new Pajero Sport terdiri atas empat varian, Dakar 4X4, Dakar 4X2 AT, Exceed 4X2 AT Rp 446, serta GLX 4X4 MT. Varian termahal adalah Dakar 4X4 AT yang dibanderol Rp 623 juta, sementara yang termurah adalah Exceed 4X2 AT yang dihargai Rp 446 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.