Sukses

Penjualan General Motors Tokcer di Januari

General Motors (GM) berhasil menjual kendaraan sebanyak 203.745 unit sepanjang Januari di AS. Ini adalah capaian terbaik dalam 8 tahun.

Liputan6.com, Detroit - General Motors (GM) Amerika Serikat (AS) yang terdiri atas Chevrolet, Buick, GM, dan Cadillac berhasil menjual kendaraan sebanyak 203.745 unit sepanjang Januari. Ini adalah capaian terbaik mereka dalam delapan tahun terakhir.

Dilaporkan Automotive World, penjualan ritel GM naik tajam, yaitu sekira sembilan persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Kontribusi terbesar disumbang Chevrolet yang penjualannya naik 12 persen, sementara Buick naik 45 persen.

"GM memulai 2016 di posisi kompetitif yang sangat kuat," ujar Kurt McNeil, Vice President of Sales Operations GM AS. Ia bahkan sesumbar jika Chevrolet terus tumbuh lebih cepat daripada merek-merek lainnya.

Sementara Mustafa Mohatarem Chief Economist GM mengatakan, agar capaian industri otomotif lebih tinggi  pada tahun ini, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan. Misalnya tingkat stok yang dikelola dengan baik, ketersediaan layanan angsuran, serta harga bahan bakar yang rendah.

Dikatakan, faktor-faktor di atas lah yang membuat GM berhasil memecahkan rekor penjualan. Soal persediaan unit misalnya, mereka menjaganya hingga tersedia sekira 70 hari ke depan.

Angin segar nampaknya memang sedang ada di pihak GM. Pasalnya, mereka juga mencatatkan hasil manis di Tiongkok. Sepanjang tahun lalu, GM menjual lebih dari 3,6 juta unit kendaraan, naik 5,2 persen dibanding 2014.

"Kami mengantisipasi pertumbuhan lanjutan pada 2016, seperti yang kami rencanakan untuk memperkenalkan 13 model baru dan penyegaran dimulai dengan sedan Cadillac CT6 akhir bulan ini," ujar Matt Tsien, Executive Vice President GM China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini