Sukses

Suzuki Siapkan Motor Skutik Anyar?

Suzuki dipastikan akan meluncurkan skutik anyar dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Bogor - Primadona kendaraan roda dua saat ini adalah skutik. Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) penjualan skutik mencapai 4,8 juta unit, dari total penjualan sebanyak 6,4 juta unit di 2015.

Tak heran jika 'ladang basah' tersebut diperebutkan oleh seluruh merek yang berkompetisi di Tanah Air. Tak terkecuali Suzuki. Sayang, segmen skutik mereka kurang bertaji, apalagi di hadapan Honda yang menjadi raja di segmen itu.

Tidak mau menyerah begitu saja, Suzuki dipastikan akan meluncurkan skutik anyar. Hal ini diungkapkan langsung oleh Komisaris PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Soebronto Laras, di sela peluncuran all new Suzuki Satria F150 injeksi, di Sirkuit Sentul.

"Ya memang (skutik jadi raja sepeda motor). Nantinya juga yang akan kita arahkan ke situ. Skutik Suzuki juga harus fenomenal," ujar Soebronto, Selasa kemarin (16/2/2016).

Sayangnya, ia masih enggan menginformasikan lebih lanjut rencana ini. "Tunggu saja tanggal mainnya. Suzuki kemarin baru habis-habisan bikin pabrik baru yang di Cikarang," ujar pengusaha sukses ini.

Untuk diketahui, saat ini beberapa model skutik yang dijajakan Suzuki adalah Hayate, Addres, Nex, Skywave, dan Spin. Angka penjualannya relatif kecil, mengingat berdasarkan data AISI, 60-65 persen penjualan Suzuki berasal dari segmen bebek sport, Satria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini