Sukses

Tata Motors Minta Konsumen Tentukan Nama Pengganti Zica

Tata Motors ternyata telah memiliki tiga kandidat nama baru untuk Zica. Tiga nama itu adalah Civet, Adore, dan Tiago.

Liputan6.com, Delhi - Awal tahun lalu, diberitakan bahwa Tata Motors akan mengganti nama hatchback terbaru mereka, Zica. Hal ini disebabkan karena nama mobil tersebut mirip dengan virus mematikan yang sedang mewabah, Zika.

Saat itu, Tata Motors belum memutuskan penggantian nama. Bahkan, nama Zica masih digunakan saat mobil itu dipamerkan di Auto Expo 2016 di New Delhi 3-9 Februari 2016. Dikatakan, pergantian nama ini bakal dilakukan beberapa pekan setelah pameran.

Tata Motors ternyata telah memiliki tiga kandidat nama baru untuk model ini. Tiga nama tersebut, sebagaimana dilaporkan Indianautosblog, adalah Civet, Adore, dan Tiago.

Menariknya, tiga nama tersebut diperoleh dari konsumen. Menurut laman Rushlane, dalam proses pencarian nama yang disebut dengan `Fantastico Hunt` ini, 48 juta orang terlibat dan lebih dari 37 ribu nama diusulkan.

Pun dengan pilihan nama terakhir. Melalui laman http://madeofgreat.tatamotors.com/zica/fantastico-name-hunt, konsumen dapat memilih lagi dari tiga nama yang telah tersaring. Nama yang memperoleh vote terbanyak akan menjadi nama pengganti Zica. Diharapkan, nama baru telah diperoleh sebelum akhir Maret 2016.

Untuk diketahui, Tata Zica adalah mobil kecil yang dibuat dengan platform Indica. Didesain di Inggris, Italia, dan India, Zica akan menyasar konsumen muda. Karena alasan itu pula, Tata Motors memilih Lionel Messi sebagai duta merek mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.