Sukses

Top 3 Otomotif: Penyebab Tenaga Yamaha Byson `Ngempos`

Informasi yang mengupas penyebab Yamaha Byson ngempos sukses menjadi satu dari tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada produk yang sempurna. Untuk sepeda motor, pasti tiap model punya kelebihan juga kekurangan. Begitu pula pada Yamaha Byson. Tak sedikit dari pengguna motor sport itu yang mengeluhkan tenaga yang tiba-tiba turun atau ngempos.

Informasi yang mengupas penyebab masalah tersebut sukses menjadi satu dari tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com. Di samping itu, BMW X6 `bermuka` aligator dan Honda siapkan pesaing Yamaha Jupiter MX King tak luput dari perhatian.

Selengkapnya, berikut top 3 artikel otomotif:

1. Yamaha Byson Tiba-tiba Hilang Tenaga, Ini Penyebabnya

Salah satu masalah yang paling sering dikeluhkan pemilik Yamaha Byson karburator adalah tenaga yang tiba-hilang. Hal ini tentu sangat berbahaya, apalagi jika kendaraan sedang dipacu di kecepatan tinggi. Lantas, kenapa ini bisa terjadi?



Menurut Misan, mekanik senior di bengkel Adolina Motor Sport yang terletak di Jalan Palakai Raya Nomor 21 Kukusan, Beji, Depok, penyebab tunggal Byson hilang tenaga (ngempos) terletak pada klep atau katup (valve).

Selengkapnya, klik di sini.

2. BMW X6 'Bermuka' Aligator Dilego Rp 1,35 Miliar

Tampang buruk bukan berarti bernilai rendah. Inilah yang terjadi pada BMW X6 AG Aligator yang disebut sebagai karya modifikasi bertampang paling buruk sedunia.



Tampang buruk dari mobil ini diciptakan sebagai interpretasi dari komik. SUV coupe karya tuner AG Excalibur asal Lithuania ini dihargai sangat tinggi, mencapai US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,35 miliar.

Selengkapnya, klik di sini.

3. Honda Buka Peluang Hadirkan Lawan Yamaha Jupiter MX King?

Persaingan di pasar roda dua nasional antara Honda dengan Yamaha semakin sengit. Terlebih lagi, banyak informasi beredar pabrikan berlambang sayap mengepak itu sedang mengembangkan lawan dari Jupiter MX King.



Ketika dikonfirmasi terkait hal ini, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Margono Tanuwijaya bungkam. "Gak tau," jawabnya singkat di Sirkuit Sentul Karting, Jawa Barat, Kamis (18/2).

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.