Sukses

Top 3: Cara Hilangkan Goresan dan Ciri Busi Tak Sehat

Sepanjang siang ini, artikel mengenai tips perawatan mobil masih banyak dicari pembaca.

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang siang ini, artikel mengenai tips perawatan mobil masih banyak dicari pembaca. Kembali tips cara menghilangkan goresan di bodi mobil.

Kisah popular lainnya terkait motor bebek lisrik yang bakal berlari di Indonesia. Sementara satu lagi berkenaan dengan kondisi busi yang sudah tak sehat. Berikut ringkasan beritanya:

1. Cara Mudah Hilangkan Goresan Pada Bodi Mobil

Goresan pada mobil tentu sangat dihindari oleh pemilik kendaraan di manapun.
Goresan pada mobil tentu sangat dihindari oleh pemiliknya. Tapi apa daya, selalu saja ada faktor yang membuuat hal itu tidak bisa dihindarkan. Nah, sebetulnya, goresan ini bisa dihilangkan sendiri jika punya alat-alatnya.

Menurut Erwin Santoso, pengelola Rafet Auto, bengkel cat mobil yang terletak di Jalan Raya Bogor Km. 35 No. 37, Tapos, Jawa Barat, alat yang dibutuhkan untuk menghilangkan baret hanyalah amplas, kompon, dan kain halus. Selengkapnya baca di sini.

2. Motor Bebek Bertenaga Listrik Honda Mau ke RI, Ini Jadwalnya

Honda EV Cub Concept merupakan motor bebek yang sepenuhnya mengandalkan tenaga listrik.
Honda Cub resmi diperkenalkan dalam varian listrik pada Tokyo Motor Show 2015. Meski dalam bentuk konsep Honda berencana meniagakan motor itu. Kapan?

Shinji Aoyama, Chief Operating Officer of Motorcycle for Motorcyle Honda Motor mengatakan, Honda kemungkinkan meniagakan EV Cub secara global pada 2018 termasuk Indonesia. Selengkapnya baca di sini.

3. Ciri Busi Tak Sehat

Ciri busi yang akan mati sebenarnya bisa dirasakan oleh pengendaranya.
Busi berperan penting dalam sistem pembakaran di sepeda motor. Komponen ini berfungsi meletupkan api di ruang bakar.

Kinerja busi memiliki waktu optimal dan lama kelamaan akan menurun seiring penggunaan. Pada akhirnya, busi akan mati dan tidak bisa memercikkan api.

Muhammad Haris selaku mekanik dan pemilik bengkel Aris Motor menjelaskan ciri busi yang akan mati sebenarnya bisa dirasakan oleh pengendaranya. Selain itu, saat di cek kualitas api yang dihasilkan berubah. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini