Sukses

Mazda Malu-malu Ungkap Debut CX-3, Lawan Kuat Honda HR-V

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) masih enggan memberikan kepastian kapan CX-3 melenggang ke pasar dalam negeri.

Liputan6.com, Bandung - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) masih enggan memberikan kepastian kapan CX-3 melenggang ke pasar dalam negeri. Padahal, crossover itu sudah diniagakan di Malaysia dan Thailand.

"Nanti dikabarin kalau sudah dekat," kata Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana di Bandung, Jumat (18/3).

Dipercaya, Mazda akan memamerkan CX-3 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus mendatang. "Nanti kami kabari. Mudah-mudahan," imbuh dia.

Dikatakan, Mazda Indonesia tengah melakukan studi soal CX-3. Sehingga mereka tak mau terburu-buru melepas mobil itu untuk bersaing dengan Honda HR-V.

"Intinya kami percaya nggak ada kata terlambat atau nggak ada peluang bagus di waktu-waktu tertentu. Sepanjang formulanya tepat, termasuk fiturnya pas, mau kapanpun dihadirkan itu jadi momen terbaik," tutur dia.

Pengalaman ini dirasakan Mazda ketika memulai memasarkan Mazda2. Saat itu banyak pihak mengatakan jenama Jepang itu telat meramaikan segmen hatchback.

"Waktu itu cuma ada beberapa pilihan. (Konsumen) mulai bosen dan kita hadir dengan rasa baru dan itu terbukti. Peningkatan demand maupun banyak orang yang nanya Mazda2 begitu pula CX5. Jadi menurut saya, nggak ada kata terlambat," tuntas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.