Sukses

Top 3: 4 Motor Sangar Dapat Sorotan

Sepeda motor selalu jadi sorotan. Apalagi kalau sudah bicara motor yang tampilannya sangar.

Liputan6.com, Jakarta Sepeda motor selalu jadi sorotan. Apalagi kalau sudah bicara motor yang tampilannya sangar. Pasti mendulang banyak perhatian. Baru setelah itu bagaimana performa dilirik orang. Itulah yang jadi popular di Otomotif Liputan6.com.

Ternyata, fungsi sirip kecil di Innova masih punya daya tarik yang kuat. Buktinya, artikel tersebut menjadi popular ke-2. Dan yang terakhir kembali berkaitan dengan sepeda motor, BMW ternyata tak mau turun di MotoGP. Berikut ringkasan tiga berita popular tersebut:

1. Nih, Empat Sepeda Motor Bertampang Sangar


Pengembangan sepeda motor tidak hanya berfokus pada performa dan handling. Aspek estetika juga jadi fokus utama para insinyur untuk menciptakan karakter dari sepeda motor.

Untuk itu, desain sepeda motor diciptakan dengan gaya yang sporty dan agresif. Untuk menampilkan kesan modern, tim desainer mendandani kuda besi bergaya futuristik dan radikal. Selengkapnya baca di sini.

2. Ternyata, Sirip di Lampu Belakang Innova Ada Fungsinya Lho!


Jika Anda perhatikan, all new Toyota Kijang Innova tidak hanya memiliki sirip di atap belakang yang juga berfungsi sebagai antena. Sirip lainnya ada di dua tempat berbeda.

Pada lampu belakang nampak ada dua sirip dan satu sirip di depan dekat spion. "Kalau nama kerennya aero stabilizing fin. Itu merupakan komponen aerodinamika mobil," jelas Iwan Abdurahman, General Repair Service Manager Workshop Department Technical Service Division. Selengkapnya baca di sini.

3. Alasan BMW Ogah Bertarung di MotoGP


BMW memiliki sejarah panjang di jagat otomotif roda dua. Pabrikan asal Munich, Jerman ini juga telah menciptakan deretan sepeda motor inovatif dengan performa di atas rata-rata.

Namun demikian, BMW Motorrad selaku divisi sepeda motor belum berminat untuk terjun di kejuaraan MotoGP dalam waktu dekat. Pernyataan ini dikonfirmasi langsung oleh CEO BMW Motorrad, Stephan Schaller. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.