Sukses

Kawasaki Gratis sebagai Hadiah Gagalkan Pencurian

Seorang mantan tentara dihadiahi satu unit sepeda motor Kawasaki karena berhasil mempertahankan kendaraannya dari pencuri.

Liputan6.com, Mesa - Seorang mantan tentara dihadiahi satu unit sepeda motor Kawasaki yang harganya sekitar Rp 120 juta karena berhasil mempertahankan kendaraannya dari pencuri. Kejadian ini berlangsung di Mesa, Arizona, Amerika Serikat.

Awalnya, sebagaimana yang dilaporkan Dailymail, korban bernama Brandon Jenkins berhenti di persimpangan karena lampu merah. Dari belakang, tiba-tiba ia diserang pria yang kemudian diketahui bernama Michael Monigold. Ia sedang melarikan diri dari polisi, dan berusaha mencuri motor Jenkins agar lebih mudah kabur.

Tapi Monigold ternyata sedang tak beruntung. Korbannya adalah mantan tentara yang ikut terjun sebagai angkatan bersenjata di invasi Afghanistan. Ia terbiasa dengan kontak fisik seperti itu.

Baku pukul terjadi. Monigold hampir memperoleh motor sampai kemudian Jenkins berhasil menggagalkannya. Monigold yang terdesak kemudian kembali ke vannya. Sayang, saat kabur itulah Suzuki GSX 600 Jenkins dilibas hingga hancur.

Pasca kejadian tersebut, Jenkins berusaha mengumpulkan dana publik melalui GoFundMe untuk memperbaiki kendaraan kesayangannya. Sampai kemudian, Kawasaki memberikan dukungan penuh karena Jenkins dianggap memberikan teladan.

Uang hasil kampanye yang dikumpulkannya akhirnya diberikan kepada yayasan. Ia juga berencana memperbaiki Suzuki kesukaannya sebagai kenang-kenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.