Sukses

25 Negara Ramaikan Pameran Komponen Otomotif di Kemayoran

International Trade Exhibition for Auto Parts, Accessories and Vehicle Equipment (INAPA) kembali sapa Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - International Trade Exhibition for Auto Parts, Accessories and Vehicle Equipment (INAPA) kembali sapa Indonesia. Pameran komponen otomotif dan karoseri terbesar di Asia Tenggara ini berlangsung 29 Maret hingga 3 April 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Inapa 2016 diikuti 1.100 perusahaan yang mewakili 25 negara dan menempati 8 hall dengan luas area 2.500 m2. Pameran ini diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan industri karoseri dan komponen otomotif nasional.

"Kami berharap, pameran ini bisa membantu pertumbuhan industri otomotif di Tanah Air. Karena pameran ini diselenggarakan untuk industri otomotif sendiri," jelas Baki Lee, Presiden Global Expo Management (GEM) penyelenggara INAPA 2016.

Sebagai informasi, dalam perhelatan ini juga terselip pameran lainnya yang meliputi bus, truk, alat berat dan komponennya. Selain itu terdapat pula pameran Tyre & Rubber Indonesia 2016, INAFASTENER 2016, CONMINE 2016 dan FORKLIFT Indonesia 2016.

Acara ini mendapat dukungan dari ASKARINDO (Asosiasi Karoseri Indonesia), CPTA (China Public Transportation Association), ASPINDO (Asosiasi Jasa Pertambangan Indonesia), HINABI (Asosiasi Industri Alat Besar Indonesia) dan juga PAABI (Asosiasi Agen Tunggul Alat Berat Indonesia).

Inapa 2016 menjadi pembuka sebelum berlangsungnya rentetan pameran otomotif tahunan seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.