Sukses

Toyota Bidik Pasar Jawa Barat

PT Toyota Astra Motor (TAM) memprediksi daerah Jawa Barat tetap terus tumbuh.

Liputan6.com, Sukabumi - Meski pertumbuhan ekonomi secara makro masih relatif lamban, PT Toyota Astra Motor (TAM) memprediksi Jawa Barat tetap tumbuh. Hal ini diungkapkan oleh Vice President Director TAM Henry Tanoto.

"Pertumbuhan ekonomi memasuki perlambatan. Tapi saya pikir ekonomi Jawa Barat akan terus tumbuh," ujarnya di sela peresmian cabang Auto2000 ke-100 di Sukabumi, Jawa Barat.

Menurutnya, hal ini didorong oleh beberapa hal. Misalnya, oleh pembangunan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Juga karena banyaknya sektor pariwisata di Sukabumi  seperti Citarik, Pantai Pelabuhan Ratu, dan Ujung Genteng.

Outlet ini juga diharapkan dapat memberikan sumbangsih bagi anggaran daerah Sukabumi melalui pajak dan penyerapan tenaga kerja. Toyota memberikan alokasi lapangan kerja bagi penduduk asli sebesar 80 persen dari total pekerja.

Jawa Barat sendiri memang merupakan lumbung uang bagi Toyota. Pasalnya, tahun lalu pangsa pasar provinsi ini mencapai 30,9 persen dari total penjualan Auto2000. Sementara sampai Februari ini, Jawa Barat menyumbang kenaikan penjualan hingga 33,3 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Dengan pertumbuhan daerah yang baik, maka Toyota pun akan merasakan manfaatnya. "Semua itu dapat terwujud kalau ada dukungan yang baik dari mitra daerah," tutup Henry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini