Sukses

Ada Pesta Anak Vespa di Pancoran, Catat Waktunya

Indonesia Vespa World Days 2016 (IVWD 2016) sebagai pestanya pengguna Vespa akan berlangsung Sabtu

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Vespa World Days 2016 (IVWD 2016) sebagai pestanya pengguna Vespa akan berlangsung Sabtu (23 April 2016) di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta. Acara yang terselenggara dalam rangka memperingati 70 tahun Vespa di dunia ini akan dibanjiri komunitas-komunitas scooter di Tanah Air.

Acara akan diawali rolling thunder dari 4 titik wilayah Jakarta (789 Kedoya, Depan parkiran Stasiun Gambir, Ex pomp Bensin Pondok Indah, Plaza Barat Senayan) untuk menuju ke Wisma Aldiron.

"Pengunjung yang akan hadir berasal dari seluruh Indonesia maupun mancanegara, rencananya 50 scooterist dari Malaysia, Singapore dan Thailand akan hadir, termasuk juga perwakilan dari Museum Piaggio di Pontadera Italia," jelas Ketua Panitia Indonesia Vespa World Days 2016 Denny Yohannes dalam keterangan resminya.

Sederet kegiatan dan atraksi siap dihadirkan untuk menghidupkan suasana, seperti hell riders, freestyle scooter, dan juga beberapa games seperti slow race, drag rong, slalom, dan Vespa fun cross. "Semua games ini tidak dikenakan biaya untuk pendaftaran," ujar Denny.

Untuk menambah wawasan mengenai perkembangan scooter, mantan Putri Vespa tahun 1963, dan scooterist yang mengendarai vespa berangkat dari Jogja menuju kota Roma di Italia akan dihadirkan. Pengunjung bisa berinteraksi dengan mereka lewat sesi Scootalk.

NVIOZone Pimp My Scoot

Di sela acara ini juga akan diumumkan pemenang kompetisi NVIOZone Pimp My Scoot. Pemenang dari kompetisi ini Vespa-nya akan direstorasi oleh builder dan modifikator scooter terbaik di Indonesia.

Sebagai informasi, Pimp My Scoot merupakan kompetisi adu kreatif yang ditujukan khusus untuk scooter enthusiast. Mereka diminta untuk memposting proposal atau permintaan sekreatif dan seunik mungkin melalui account sosial media Instagram dan melakukan tag ke account @nviozone.

Lembu Wiworojati selaku perwakilan dari NVIOZone dan penggagas Pimp My Scoot mengatakan, ajang ini sengaja dibuat untuk memotivasi pecinta scooter Tanah Air agar menjadi kreatif dan memahami karakter scooter-nya masing-masing.

"Akan ada 5 builder Scooter untuk mengonsepkan modifikasinya. Mereka akan memberikan aset-aset terbaik mereka agar Scooter pemenangnya jadi yang paling keren," tutup Lembu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini