Sukses

Motor Konsep Yamaha Mirip Vespa 946

Yamaha merilis skutik konsep bernama Yamaha 04GEN di gelaran Vietnam Motorcycle Show. Desainnya mirip Vespa 946.

Liputan6.com, Hanoi - Yamaha Vietnam merilis sepeda motor skutik konsep bernama Yamaha 04GEN di gelaran Vietnam Motorcycle Show, Kamis (7/4/2016). Motor yang dipamerkan berwarna dasar hitam, dengan balutan putih dan cokelat pada jok.

Menariknya, seperti yang dapat terlihat pada foto, skutik konsep ini desain body-nya mirip dengan Vespa 946. Ciri utamanya adalah jok yang tidak sepenuhnya menyatu dengan body, di mana bagian belakangnya sedikit terangkat.

Melansir Rushlane, Jumat (7/4/2016), Yamaha mengatakan bahwa skutik konsep ini dirancang untuk kaum hawa. "Membangkitkan citra perempuan yang anggun dan bermartabat dalam pikiran dan tubuh," ujar juru bicara Yamaha.

Ciri retro klasik kental pada skutik ini. Di bagian samping, terdapat semacam sayap yang memanjang hingga suspensi dan sedikit bagian mesin. Ini agak berbeda dengan ciri khas motor India yang lebih banyak menggunakan bentuk membulat.

Yamaha 04GEN ini juga dilengkapi dengan velg alloy glossy hitam , headlamp yang futuristik, serta lampu belakang yang telah dilengkapi teknologi LED.

Vespa 946

Yamaha tidak mengungkapkan spesifikasi teknis dari skuter ini. Tapi, jika melihat produk-produk Yamaha yang ada, sangat mungkin konsep 04GEN telah dilengkapi dengan mesin berteknologi injeksi dengan pendingin.

Pabrikan asal Jepang ini juga tidak menjelaskan prospek Yamaha 04GEN ini ke depannya, apakah akan masuk jalur produksi atau tidak. Yang jelas, kalaupun masuk dapur produksi, maka mungkin tidak dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini