Sukses

Top 3: Perbedaan Serta Kaca dan Karbon Jadi Sorotan

Beragam material digunakan untuk membuat bodi mobil. Selain logam, ada serat kaca atau serat karbon yang dipakai untuk membuat bodi mobil.

Liputan6.com, Jakarta Beragam material digunakan untuk membuat bodi mobil. Selain logam, ada juga serat kaca atau serat karbon yang dipakai untuk membuat bodi mobil. Pengetahuan tentang material tersebut membuat penasaran pembaca Kanal Otomotif Liputan6.com.

Berita popular lainnya terkait dengan cara mengoperasikan transmisi otomotis di jalan menurun. Sementara hal berikutnya yang menarik masih tetap seputar Toyota yang membayar kembali mobilnya. Berikut ringkasan beritanya:

1. Perbedaan Bahan Fiberglass hingga Carbon Fiber
Body kit untuk motor atau mobil bermanfaat untuk beberapa hal. Selain membuat tampilan kendaraan lebih menarik, body kit juga punya manfaat teknis seperti meningkatkan kemampuan aerodinamika.

Terdapat beberapa jenis bahan baku body kit. Yang paling umum dikenal adalah bahan fiberglass, polyurethane, dan carbon fiber. Selain untuk body kit, bahan ini juga digunakan pada bagian tertentu kendaraan seperti body. Selengkapnya baca di sini.

2. Biar Tidak Meluncur Bebas, Pahami Posisi Tuas Transmisi
Insiden `terjun bebas` yang melibatkan Honda Jazz matik di Depok, kemarin (2/3/2016), kembali mengingatkan betapa pentingnya memiliki skill yang memadai sebelum benar-benar berada di belakang kemudi. Apalagi, insiden seperti ini bukanlah yang pertama, pernah ada beberapa kejadian lain yang penyebabnya adalah ketidakahlian sang sopir.

Lantas, bagaimana cara mengendarai mobil yang benar di jalan menurun? Menurut laman Drivers Prep, diakses Kamis (3/3/2016), posisi gigi terbaik adalah yang paling rendah. Ini berlaku untuk mobil bertransmisi manual. Selengkapnya baca di sini.

3. Mencurigakan, Toyota Beli Kembali Mobilnya dari Konsumen
Bolehlah kita curiga terhadap aksi yang di luar kebiasaan. Seperti saat Toyota membeli kembali produknya. Ada apa? Kejadian ini yang menarik pembaca Kanal Otomotif Liputan6.com.

Desain mata menangis Pajero Sport juga mengundang banyak perhatian. Sementara berita popular terakhir datang dari Singapura yang akan memberikan denda kepada mobil yang menyala di ruang parkir. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini